Penasihat Presiden Mahmoud Abbas Yakini Pemerintahan Baru RI Tetap Perjuangkan Kemerdekaan Palestina
Penasihat Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang juga Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Maliki di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin (19/8/2024). 
00:41
20 Agustus 2024

Penasihat Presiden Mahmoud Abbas Yakini Pemerintahan Baru RI Tetap Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Otoritas Palestina meyakini pemerintahan baru Indonesia tetap memilki kebijakan yang sama yakni mendukung kemerdekaan Palestina.

Keyakinan ini disampaikan Penasihat Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang juga Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Maliki di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Terlebih, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang saat ini merupakan presiden terpilih periode 2024-2029 pernah menyatakan komitmen itu pada pertemuan tahun 2022 lalu.

“Kami tidak pernah merasa perubahan pemerintahan di Jakarta bermakna perubahan kebijakan sama sekali,” kata Riyad.

“Kami telah bertemu dengannya pada tahun 2022 sebagai Menteri Pertahanan dan dia telah menunjukkan dukungan penuh dan komitmennya terhadap perjuangan rakyat Palestina,” ungkapnya.

Riyad pun menegaskan, Palestina akan terus bersedia bekerja sama dengan pemerintahan Indonesia yang baru.

“Kami siap memperpanjang kerja sama kami dengan pemerintahan baru, dengan presiden baru, kami sangat yakin bahwa Indonesia akan tetap berada di jalur yang sama menunjukkan komitmen penuh, dukungan penuh dan solidaritas dengan rakyat Palestina,” ungkap Riyad.

Editor: Whiesa Daniswara

Tag:  #penasihat #presiden #mahmoud #abbas #yakini #pemerintahan #baru #tetap #perjuangkan #kemerdekaan #palestina

KOMENTAR