PKB Telah Final Dukung RK-Suswono Untuk Pilkada Jakarta 2024
Ridwan Kamil (RK). (Suara.com/Dea)
23:08
18 Agustus 2024

PKB Telah Final Dukung RK-Suswono Untuk Pilkada Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid menegaskan kalau partainya tetap koalisi dengan Gerindra, termasuk dalam Pilkada Jakarta 2024.

Oleh sebab itu, PKB juga mendukung bakal cagub-cawagub Jakarta yang diusung Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, yakni Ridwan Kamil-Suswono

"PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra. Jadi tidak ada pembicaraan di luar itu. Kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui," kata Hasanuddin ditemui di Jakarta, Minggu (18/8/2024). 

Penegasan itu sekaligus menepis pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang masih menunggu Muktamar PKB untuk memastikan koalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Komentar Cak Imin Usai Diajak Keliling IKN Oleh Jokowi: Sebagai Bangunan Singkat, Sudah Prestasi Baik

"Apapun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI," tegas Hasanuddin.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. [Suara.com/Bagaskara]Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. [Suara.com/Bagaskara]

Terkait deklarasi Ridwan Kamil-Suswono oleh KIM Plus yang rencananya dilakukan pada Senin (19/8) malam, Hasanuddin menyampaikan bahwa partainya juga akan ikut. Meski sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan belum mendapatkan undangan terkait deklarasi tersebut.

"Pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka. Saya pikir jelas ya," imbuhnya.

Meski tak menegaskan apakah PKB resmi bergabung ke KIM Plus, Hasanuddin mengatakan kalau partainya akan selalu bersama dengan keputusan Gerindra. 

"Intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari gerindra di Pilkada DKI," katanya.

Baca Juga: Konflik Makin Panas Jelang Muktamar: Sejarah PKB Tak Lepas dari Surat PBNU

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #telah #final #dukung #suswono #untuk #pilkada #jakarta #2024

KOMENTAR