Raffi Ahmad Turun Tangan Dukung Istri Yandri Susanto Nyabup Serang, Singgung Janji di Tanah Suci
Raffi Ahmad dan Yandri Susanto mendampingi bakal calon bupati Serang, Ratu Rachmatu Zakiyah di serang, Banten, Kamis (15/8/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
20:12
15 Agustus 2024

Raffi Ahmad Turun Tangan Dukung Istri Yandri Susanto Nyabup Serang, Singgung Janji di Tanah Suci

Presenter kondang Raffi Ahmad ternyata ikut mendukung pencalonan istri Wakil Ketua PAN, Yandri Susanto, Ratu Rachmatu Zakiyah sebagai bakal calon Bupati Serang.

Ratu Rachmatu Zakiyah menyapa masyarakat Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Kehadiran Raffi Ahmad bersama Ratu Rachmatu Zakiyah dan Yandri Susanto itu pun tampak membuat warga terkejut dan langsung menyambutnya dengan riuh tepuk tangan.

Antusiasme warga semakin tak terbendung lantaran mencoba memaksa mendekat ke arah Raffi Ahmad untuk sekedar bersalaman ataupun meminta minta foto bersama.

Di tengah serbuan warga, Raffi Ahmad meminta warga Serang menjatuhkan pilihan kepada Ratu Rachmatu Zakiyah, yang merupakan Cabup istri Yandri Susanto itu.

Baca Juga: Tantang Trah Ratu Atut Chosiah, Yandri Susanto Sebut Istrinya Siap Lawan Andika Hazrumy

Menurut Raffi Ahmad, sosok Ratu Rachmatu Zakiyah merupakan pilihan tepat untuk mewujudkan Kabupaten Serang yang lebih bahagia dan lebih baik di masa yang akan datang.

"Ibu-ibu di sini, kalau mau terus bahagia, jangan lupa pilih Ratu Zakiyah untuk Bupati Serang," ajak Raffi Ahmad kepada warga yang hadir.

"Menang..menang..menang," teriaknya diikuti warga.

Setelah itu, rombongan pun bertolak menuju kediaman salah satu tokoh Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang yakni H. Andi Jumaedi dan kembali menyapa ribuan warga yang telah memadati lokasi tersebut.

Bakal calon Bupati Serang, Ratu Rachmatu Zakiyah mengatakan, kehadirannya bersama sang suami dan Raffi Ahmad bertujuan agar warga bisa lebih mengenal dekat dirinya yang akan maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Baca Juga: Giliran PAN Dorong Yandri Susanto Jadi Menteri Prabowo

Tak lupa, ia pun mengajak warga untuk memilih pasangan Ratu Zakiyah - Najib Hamas dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Serang pada bulan November 2024 mendatang.

"Hari ini saya bersama Raffi Ahmad ingin membawa Kabupaten Serang menjadi lebih bahagia, gembira bersama dan berbagi keceriaan," ucap Ratu Zakiyah.

"Serang bahagia? Pilih Ratu Zakiyah dan Najib Hamas," ajaknya kepada warga.

Ratu Zakiyah mengaku senang mendapatkan dukungan langsung dari artis sekaliber Raffi Ahmad dalam mengarungi perhelatan kontestasi politik di Kabupaten Serang.

"Ini juga suatu kebahagiaan buat saya selaku calon Bupati Serang yang didukung penuh oleh artis yang followersnya puluhan juta, udah tau kan semuanya? Jadi Aa Raffi aja mendukung, masa warga Kabupaten Serang tidak mendukung saya jadi Bupati Serang," ungkap Ratu Zakiyah.

Janji Raffi Ahmad

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku kehadirannya dalam kegiatan politik Ratu Rachmatu Zakiyah dikarenakan untuk menunaikan janji yang dibuatnya kepada Yandri Susanto saat menjalankan ibadah haji ke tanah suci, Mekkah.

"Dan waktu saya naik haji tahun ini, ngobrol sama Pak Yandri dan dikenalin sama Ibu Ratu Zakiyah, memang auranya mashaallah, udah cantik, baik. Saya bilang 'kalau Bu Ratu yang maju saya bakal siap support dan saya siap turun ke Kabupaten Serang', itu janji saya," kata Raffi Ahmad.

"Jadi ini saya menunaikan janji saya," sambungnya.

Bahkan, diungkapkan Raffi, dirinya terpaksa menunda momen ulang tahun anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad demi menghadiri kegiatan bersama Ratu Rachmatu Zakiyah di Kabupaten Serang.

"Hari ini ultahnya Rafathar, dan saya udah izin ke istri, saya bilang 'sayang, saya udah janji ke Pak Yandri dan Ibu Ratu Zakiyah', jadi acaranya saya ubah ke sore ke malam. Tapi saya udah bilang ke istri," ucapnya.

Meski begitu, Raffi menyampaikan bila dirinya akan kembali hadir di Kabupaten Serang guna mendukung pasangan Ratu Zakiyah - Najib Hamas bersama seluruh keluarganya meski tak menerima bayaran sepeserpun.

"Ini bukan yang pertama, nanti ada lagi selanjutnya, akan ada Nagita datang ke sini. Jadi bener ini dari hati saya, banyak yang nanya Raffi dibayar ya? Enggak, saya setiap mendukung yang mau maju itu pasti lihat bibit, bebet, bobotnya. Jadi saya di sini karena hati saya untuk Ibu Ratu Zakiyah," ungkapnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #raffi #ahmad #turun #tangan #dukung #istri #yandri #susanto #nyabup #serang #singgung #janji #tanah #suci

KOMENTAR