Golkar Kasih Sinyal Positif jika PKS Gabung ke KIM untuk Pilgub Jakarta
Politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo. (Suara.com/Novian)
17:04
1 Agustus 2024

Golkar Kasih Sinyal Positif jika PKS Gabung ke KIM untuk Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dito Ariotedjo, menilai akan jadi hal yang bagus, apabila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Baguslah (PKS bergabung ke KIM) kita kan dalam membangun bangsa provinsi sampai kabupaten kota sampai negara, intinya selama bisa bersama lebih baik itu lebih bagus," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Ia mengatakan, pihaknya juga intens melakukan komunikasi dengan PKS. Terlebih PKS sendiri sudah menyatakan tertarik untuk diajak bergabung.

"Ya kan komunikasi intens kan seperti kemarin di HUT-nya PKB. PKS juga menyatakan ingin bersama," ujarnya.

Baca Juga: Jejak Karier Airin Rachmi Sebelum Berpolitik, Kini Jalannya Maju Pilgub Banten Makin Mulus

Saat disinggung apakah KIM bakal ikut mengusung Anies di Pilgub Jakarta apabila PKS merapat, Dito hanya menjawab secara diplomatis.

"Ya kita lihat kan di KIM sendiri nama-namanya sudah dimunculkan. Ya kan ada Pak RK, Mas Budisatrio. Nama-nama seperti itu kan selalu bergulir, dan nama-nama yang bagus itu RK dan Budi," pungkasnya.

Diketahui, kekinian PKS telah memberikan dukungan untuk Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Anies dipasangkan dengan kader PKS Sohibul Iman.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #golkar #kasih #sinyal #positif #jika #gabung #untuk #pilgub #jakarta

KOMENTAR