CEK FAKTA : Anaknya Masih Hidup, Iptu Rudiana Orang Tua Eky Jadi Tersangka, Benarkah?
CEK FAKTA : Anaknya Masih Hidup, Iptu Rudiana Orang Tua Eky Tantang Susno Duadji, Benarkah?
09:16
31 Juli 2024

CEK FAKTA : Anaknya Masih Hidup, Iptu Rudiana Orang Tua Eky Jadi Tersangka, Benarkah?

Publik saat ini dihebohkan dengan unggahan salah satu akun YouTube dengan judul gambar 'Anak kami masih hidup dan dia... Rudina jawab tantangan Susno Duadji ungkap fakta sebenarnya'.

Dilihat dari gambar tersebut menyebutkan bahwa Eky anak dari Iptu Rudiana masih hidup. Padahal dalam pemberitaan saat ini, Eky dan Vina adalah korban pembunuhan.

Tak hanya itu, terlihat Iptu Rudiana seperti jadi tersangka karena mengenakan baju oranye (Baju tahanan), ada juga gambar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Susno Duadji serta dua orang lainnya.

Sementara pada judul menyebutkan "'EKY ADA BERSAMA SAYA' Iptu Rudiana Akhirnya Klarifikasi Kasus Vina di Depan Susno Duadji," tulis dalam judul unggahan tersebut, dikutip Rabu (31/7/2024).

Baca Juga: CEK FAKTA: Dua Sahabat Vina Buka Suara, Bongkar 'Borok' Almarhum Eky, Benarkah?

Sekedar informasi, kasus pembunuhan Eky dan Vina hingga detik ini masih menjadi perbincangan publik. Bahkan, saat ini kabar beredar bahwa para terpidana yang ditahan adalah bukan pembunuh sebenarnya.

Apalagi, Polisi resmi dinyatakan salah tangkap setelah Pegi Setiawan terbukti tidak melakukan pembunuhan kepada Eky dan Vina sesuai dengan keputusan pengadilan.

Namun saat ini publik digemparkan dengan video tayangan tersebut, yang mengklaim bawa Eky masih hidup saat ini, bahkan banyak netizen memberikan komentar pada unggahan video 12.59 menit itu.

Untuk memeriksa kebenaran, klaim dalam video tersebut, Tim CEK FAKTA Suara.com telah melakukan penelusuran mendalam.

Pada isi video unggahan tersebut nampaknya tidak ada pemberitaan yang menyebutkan Eky masih hidup.

Baca Juga: Viral, Pengusaha Malaysia Dicerai Saat Live TikTok, Datuk Mohamad Shukri Mohamad Bicara Menurut Syariat Islam

Melainkan pada video itu terlihat orang tua Eky, Iptu Rudiana memberikan sebuah pernyataan karena tidak muncul selama kasus pembunuhan Vina dan anaknya kembali menjadi perbincangan padahal peristiwa itu terjadi di tahun 2016.

Iptu Rudiana mengatakan bahwa dirinya memberikan permohonan maaf karena tidak muncul lantaran masih menjabat sebagai anggota kepolisian, usai kasus pembunuhan Vina dan Eky kembali viral.

Hasil dari penelusuran bahwa video yang menyatakan Eky masih hidup tidak benar. Lantaran pada isinya memperlihatkan salah satu cuplikan Iptu Rudiana memberikan pernyataan ketidak munculan dia ditengah kasus pembunuhan Vina kembali viral.

Setelah melakukan penelusuran, kami tidak menemukan bukti atau pernyataan resmi yang mendukung bahwa Eky anak dari Iptu Rudiana masih hidup.

Tidak ada informasi yang dapat memverifikasi klaim tersebut dari sumber-sumber terpercaya atau pihak terkait.

Maka dapat disimpulkan bahwa klaim dalam video 'Anaknya Masih Hidup, Rudiana Orang Tua Eky Tantang Susno Duadji' tidak dapat dipastikan kebenarannya alias hoaks.

Iptu Rudiana Sebut Tidak ada Rekayasa dalam Kasus Vina dan Eky

Sekedar informasi, Iptu Rudiana, ayah korban Muhammad Rizky (Eky), menegaskan bahwa tidak ada rekayasa dalam kasus pembunuhan Vina dan anaknya di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016, sekaligus membantah semua tuduhan negatif yang diarahkan kepadanya.

"Tuduhan itu tidak benar, tidak ada rekayasa. Saya hanya melaporkan apa yang saya ketahui sebagai orang tua korban (Eky)," kata Rudiana dalam konferensi pers di Cirebon, Selasa, (30/7/2024).

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #fakta #anaknya #masih #hidup #iptu #rudiana #orang #jadi #tersangka #benarkah

KOMENTAR