Klaim Proyek IKN Dongkrak Ekonomi di Kaltim, Jokowi: Coba Dicek di BI, Setahu Saya di Atas 7 Persen
Penampakan Presiden Jokowi dan Iriana saat disambut sejumlah artis yang diajak ke IKN. (Foto: Dok Istana)
11:28
29 Juli 2024

Klaim Proyek IKN Dongkrak Ekonomi di Kaltim, Jokowi: Coba Dicek di BI, Setahu Saya di Atas 7 Persen

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengeklaim proses pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim) telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar.

"Coba dicek di BI (Bank Indonesia) Kalimantan Timur, pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama berapa persen, kuartal kedua berapa persen. Artinya pembangunan sudah berdampak kepada wilayah sekitar. Terakhir setahu saya di atas 7 persen," kata Jokowi di Istana Presiden IKN, Kalimantan Timur dikutip dari Antara, Senin (29/7/2024).

Kepala negara mengakui jika IKN memang masih dalam proses pengerjaan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan pekerjaan besar yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang ada, tanpa terburu-buru.

Baca Juga: Usai Motor-motoran Bareng Raffi Ahmad dkk, Jokowi Curhat Soft Ngantor Hari Pertama di IKN, Apa Maksudnya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memperihati puncah Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Papua. (tangkapan layar/ist)Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memperihati puncah Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Papua. (tangkapan layar/ist)

Menurutnya, dalam prosesnya akan ada banyak teknis persoalan di lapangan, yang wajar terjadi dalam sebuah pekerjaan besar.

Adapun Kepala Negara yang sempat menginap di Istana Presiden IKN Minggu (28/7) malam menyebut tidak ada masalah dengan pasokan air dan listrik di IKN.

Presiden juga menyebut jaringan internet di Istana Presiden IKN lancar.

Hari ini, Jokowi resmi perdana berkantor di IKN. Pada Minggu kemarin, Jokowi juga mengajak para influencer hingga selebriti ke IKN. Setibanya di ibu kota baru itu, Jokowi pun sempat motor-motoran dengan para artis. Adapun artis yang ikut dalam kunjungan Jokowi pada Minggu kemarin, di antaranya adalah pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina hingga Atta Halilintar-Aurel Hermansyah. 

Baca Juga: Intip Kegiatan Perdana Presiden Jokowi Ngantor di IKN: Terima Tamu di Ruang Kerja, Dilanjut Rapat

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #klaim #proyek #dongkrak #ekonomi #kaltim #jokowi #coba #dicek #setahu #saya #atas #persen

KOMENTAR