Minggu Kumpulkan Anggota Legislatif se-Jakarta, PKS Bakal Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan AMAN di Pilgub
Anies Baswedan di kantor DPP PKS di Jakarta Selatan. (ist)
11:08
20 Juli 2024

Minggu Kumpulkan Anggota Legislatif se-Jakarta, PKS Bakal Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan AMAN di Pilgub

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan konsolidasi untuk siap memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini bahkan sudah disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat bertemu dengan Anies Baswedan.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan para anggota DPR dan DPRD se-Jakarta akan berkumpul pada hari Minggu (21/7) mendatang untuk memanaskan mesin partai.

"Bahkan besok hari Minggu pun akan juga kembali dikumpulkan anggota DPR, DPRD dari PKS se-Jakarta untuk kemudian memanaskan mesin untuk pemenangan itu disampaikan kepada Pak Anies," kata HNW di KomplekS Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

"Pak Anies juga kemarin dikunjungi karena memang kita dengar beliau agak kurang sehat, dan setelah kunjungan itu juuga beliau menulis sendiri kan di IG-nya bahwa beliau juga nyaman dengan kunjungan itu dan itu artinya bahwa kesepakatan yang telah disampaikan oleh Pak Syaikhu kepada Pak Anies akan kemudikan juga beliau tindaklanjuti," sambungnya.

Baca Juga: Tepis PKB, Elite PDIP Sesumbar: Ahok Sulit Ditandingi Anies di Pilgub Jakarta

Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu sempat bertemu dengan Anies Baswedan untuk membahas dinamika Pilgub Jakarta 2024.

Pertemuan itu berlangsung pada Kamis (18/7/2024) kemarin. Dalam pertemuan itu Anies dikabarkan sedang tak sehat.

Tapi menurut HNW, pertemuan itu menegaskan PKS serius mendukung Anies maju berpasangan dengan kadernya Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta.

"Ya tentu paling detail Pak Syaikhu ya untuk menyampaikan. Tapi, setahu saya ini menegaskan Kemabli tentang sikap PKS untuk mendukung Pak Anies sebagai cagub dan PKS juga mengajukan Pak Sohibul Iman sebagai cawagubnya dan keputusan itu disampaikan kembali pada Pak Anies," kata HNW.

Baca Juga: Elektabilitas Kaesang di Pilgub Jakarta Jeblok, Anak Buah 'Serang' Anies hingga Dicap Perusak dan Serampangan!

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #minggu #kumpulkan #anggota #legislatif #jakarta #bakal #panaskan #mesin #partai #untuk #menangkan #aman #pilgub

KOMENTAR