Rudy Susmanto Yakinkan DPP Gerindra Bisa Tunjuk Sastra Winara Maju di Pilkada Aceh: Bakal Beri Kejutan
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Rudy Susmanto [Kiri] dan Calon Wakil Gubernur Aceh Sastra Winara [Kanan] [Dok instagram @kang_sastra]
13:36
1 Juli 2024

Rudy Susmanto Yakinkan DPP Gerindra Bisa Tunjuk Sastra Winara Maju di Pilkada Aceh: Bakal Beri Kejutan

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Rudy Susmanto sangat mendukung penuh jika Sastra Winara maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh, pada Pilkada 2024.

Untuk diketahui, Sastra Winara sendiri merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih pada Pemilu 2024 dari dapil lima untuk wilayah Kecamatan Leuwiliang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Sukajaya dan Leuwisadeng.

Dukungan penuh untuk Sastra Winara maju di Pilkada 2024 itu diungkapkan Rudy Susmanto yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor saat dihubungi Suara.com, Senin (1/7/2024).

Pasalnya kata Rudy sapaan akrabnya, Sastra Winara adalah salah satu putra dan tokoh muda dari Aceh yang saat ini tengah mengabdi di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ditanya Peluang Maju Pilkada 2024, Sandiaga Uno Curhat soal Nasib PPP di DPR

Tentu kata Rudy Susmanto yang juga merupakan calon bupati Bogor tersebut. Dirinya sudah mengenal lebih jauh sosok Sastra, apalagi ketika sama-sama mengabdi kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga detik ini.

Menurutnya, pengalaman Sastra di kepemerintahan sudah tidak diragukan lagi, bahkan Rudy meyakini Partai Gerindra tidak akan salah pilih jika menunjuk wakil rakyat dari Kabupaten Bogor dapil lima itu maju di Pilkada Aceh.

"Saya sangat mendukung jika kang Sastra maju. Apalagi, kang Sastra ini merupakan salah satu Putra dan tokoh muda dari Aceh yang mengabdikan dirinya di Kabupaten Bogor," ungkap Rudy Susmanto.

Rudy bahkan sangat memuji sosok Sastra Winara yang begitu merakyat, hal itu dirasakan saat dia melakukan kunjungan ke wilayah Bogor Barat beberapa waktu lalu.

Politisi muda Partai Gerindra itu bahkan memiliki keyakinan kuat, jika Sastra Winara kembali ke kampung halamannya untuk membangun Aceh lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga: Sempat Rasakan Sakit Luar Biasa, Begini Kondisi Prabowo Pascaoperasi

"Saya punya keyakinan kuat (Jika kang Sastra ini maju di Pilkada Aceh nanti). Apalagi beliau kembali ke kampung halaman, untuk membangun Aceh lebih baik lagi dan bisa mensejahterakan masyarakatnya, tentunya bisa memberi kejutan nantinya," tegasnya.

Tidak sampai disitu, Rudy Susmanto juga meyakinkan DPP Partai Gerindra sangat tepat jika menunjuk Sastra Winara maju di Pilkada Aceh.

Pasalnya, perjalanan karier politik sahabatnya itu sangat bagus dan bersih, apalagi mempunyai kedekatan khusus dengan masyarakat, hal itu bisa terlihat saat Sastra menjadi wakil rakyat Kabupaten Bogor.

"Saya bersaksi dalam perjalanan karier politik beliau, beliau orang baik dan cinta kepada Masyarakat," tutup Rudy.

Sekedar informasi, Sastra Winara merupakan kader Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Sebelum terjun ke dunia politik, dia sudah lama mengabdi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai ajudan pada waktu itu.

Diberitakan sebelumnya, DPD Gerindra Aceh mengusulkan empat nama calon wakil gubernur Aceh untuk mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem pada Pilkada 2024 ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

Empat nama yang diusulkan sebagai calon Wakil Gubernur Aceh dari DPD Gerindra Aceh untuk mendampingi eks Panglima GAM tersebut yaitu Fadhlullah, Safaruddin, Sastra Winara dan Prof Marniati.

"Kita masih menunggu rekomendasi DPP. Tapi sampai hari ini calon gubernurnya masih Mualem," kata Sekretaris Gerindra Aceh, Abdurrahman Ahmad kepada wartawan.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #rudy #susmanto #yakinkan #gerindra #bisa #tunjuk #sastra #winara #maju #pilkada #aceh #bakal #beri #kejutan

KOMENTAR