Duka Menyelimuti, 3 Jenazah Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Diserahkan ke Keluarga
Petugas BPBD Kota Tangsel mengevakuasi jenazah korban pesawat jatuh di BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/5/2024). [ANTARA FOTO/Rais Fauzan Azhar/Bal/YU]
12:28
20 Mei 2024

Duka Menyelimuti, 3 Jenazah Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Diserahkan ke Keluarga

Tiga korban tewas dalam kecelakaan pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, telah diserahkan ke pihak keluarga. Ketiganya, yakni Co Pilot, Pilot, dan Mekanik.

Kepala Rumah Sakit atau Karumkit RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan ketiga korban diserahkan ke pihak keluarga usai berhasil diidentifikasi. Mereka, yakni Mayor (Purn) Suwanda selaku Co Pilot, Pulung Darmawan selaku Pilot, dan Farid Ahmad selaku Mekanik.

"Pagi ini semuanya sudah tuntas dan sudah kita serahkan kepada keluarga dengan baik," kata Hariyanto kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Jenazah Suwanda, lanjut Hariyanto, diserahkan sekitar pukul 04.25 WIB kepada pihak keluarga. Rencananya almarhum akan disemayamkan di Cirebon, Jawa Barat.

Sedangkan jenazah Pulung diserahkan ke pihak keluarga pukul 09.17 WIB. Almarhum akan disemayamkan di Semarang, Jawa Tengah.

"Kemudian atas nama Farid Ahmad pukul 09.35 WIB sudah kita serah terimakan kepada keluarga dan dibawa ke Bandung," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui peristiwa kecelakaan pesawat latih tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbangan Indonesia) ini dilaporkan terjadi pada Minggu (19/5/2024) kemarin pukul 14.09 WIB.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kekinian masih mendalami penyebab pasti di balik kecelakaan tersebut.

"Dilakukan investigasi selanjutnya, tapi nanti menunggu informasi-informasi yang lain setelah apa yang kita bongkar, termasuk percakapan dengan menara pengawas, itu nanti kita dengarkan," kata Ketua KNKT Dr Ir Soerjanto Tjahjono di Tangerang, Minggu (19/5/2024) kemarin.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #duka #menyelimuti #jenazah #korban #pesawat #latih #jatuh #diserahkan #keluarga

KOMENTAR