Cerita Mahfud MD Reaksi Presiden Jokowi Usai Ditetapkan Sebagai Cawapres, Malah Diminta Ambil Cuti Kampanye
Mahfud MD (YouTube)
10:48
17 Januari 2024

Cerita Mahfud MD Reaksi Presiden Jokowi Usai Ditetapkan Sebagai Cawapres, Malah Diminta Ambil Cuti Kampanye

Menkopolhukam, Mahfud MD membagikan kisahnya saat detik-detik diusung menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Ia mengakui menerima tawaran menjadi Calon Wakil Presiden dari PDI Perjuangan tanpa meminta izin ke Presiden Jokowi.

"Ketika saya habis ditetapkan sebagai calon wakil presiden, saya kan ke pak Jokowi. Waktu saya tanda tangan, pak Jokowi sedang di Beijing. Saya ndak lapor, saya tanda tangan bersedia," ujar Mahfud dikutip dari sebuah video yang viral di TikTok @tgifjjcast pada Rabu (17/1/2024).

Namun demikian, sebagai bawahan dari Presiden Jokowi, Mahfud MD pun langsung berkirim surat untuk bisa bertemu Presiden Jokowi.

"Besoknya saya datang ke pak Jokowi. Begitu pak Jokowi datang, saya kirim surat, saya minta dipanggil dalam kesempatan pertama Presiden datang di Indonesia," ujarnya.

Mahfud pun menyebut pertemuannya dengan Presiden Jokowi pun dilakukan. Namun reaksi orang nomor satu di Indonesia itu membuatnya kaget.

"Presiden datang senin, selasa saya udah dipanggil. Lalu pak Jokowi enggak marah, ketika saya anu, malah beliau mengatakan, pak mahfud selamat ya jadi calon wakil presiden gitu," ujarnya.

Mahfud MD pun malah dipersilahkan kalau mau ambil cuti saat melakukan kampanye ini.

"Selamat sudah nanti anu, pak Mahfud silakan tetap jadi menteri, kalau nanti mau cuti, cuti aja kalau mau kampanye gitu. Paling enggak setiap hari jumat gitu iya," ujar Mahfud MD.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #cerita #mahfud #reaksi #presiden #jokowi #usai #ditetapkan #sebagai #cawapres #malah #diminta #ambil #cuti #kampanye

KOMENTAR