Ada Motif Ekonomi di Kasus Pembunuhan Perempuan Dalam Koper, Uang Rp 43 Juta Korban Dibawa Kabur Pelaku
Tangkapan kamera CCTV yang memperlihatkan pelaku dan korban pembunuhan mayat di dalam koper. (Istimewa)
12:40
2 Mei 2024

Ada Motif Ekonomi di Kasus Pembunuhan Perempuan Dalam Koper, Uang Rp 43 Juta Korban Dibawa Kabur Pelaku

Kasus pembunuhan perempuan berinisial RM, 50, dalam koper di Cikarang, Kabupaten Bekasi masih berlanjut. Sejauh ini, penyidik menemukan adanya motif ekonomi dalam pembunuhan yang dilakukan oleh AARN, 19, ini.   "Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Kamis (2/5).   Sebelum dibunuh, korban juga sempat disetubuhi oleh pelaku. Setelah itu, pelaku mengambil uang korban senilai Rp 43 juta.  

  Uang tersebut merupakan milik kantor korban. Rencananya, korban akan menyetorkan uang tersebut ke bank.   "Masih didalami untuk motifnya, karena korban sempat disetubuhi, diambil duitnya," jelas Rovan.   Sebelumnya, Warga Kota Bekasi dihebohkan dengan adanya penemuan mayat perempuan yang berada di pinggir jalan. Sesosok mayat perempuan ditemukan di dalam koper berwarna hitam di pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/4).  

  Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Gogo Galesung membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Mayat perempuan pertama kali ditemukan oleh seorang warga dan kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.   "Iya, (mayat ditemukan) dalam koper, jenis kelamin perempuan," kata Gogo, Kamis (25/4).   Dalam pemeriksaan awal, ditemukan ada tanda-tanda benturan di kepala korban mayat perempuan dalam koper. "Ada luka-luka benturan di bagian kepala, tapi kondisi utuh," ucapnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #motif #ekonomi #kasus #pembunuhan #perempuan #dalam #koper #uang #juta #korban #dibawa #kabur #pelaku

KOMENTAR