Meski Sudah Disambut Baik Prabowo, Gus Jazil Pastikan PKB Belum 100 Persen Bergabung dalam Koalisi Pemerintahan Baru
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bersama para petinggi PKB menyampaikan keterangan kepada wartawan usai rapat pleno dengan Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz di DPP PKB, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (DERY RIDWANSAH)
17:24
24 April 2024

Meski Sudah Disambut Baik Prabowo, Gus Jazil Pastikan PKB Belum 100 Persen Bergabung dalam Koalisi Pemerintahan Baru

 

- Sekjen PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan akan berada di pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meskipun sebelumnya PKB menyampaikan ingin bekerja sama kembali dengam Prabowo dan Gerindra.

Ia mengatakan, PKB yang kemudian berinsiatif mengundang Prabowo ke Kantor DPP PKB hanya sebagai bentuk tradisi agar tak ada pecah belah usai kontestasi Pilpres 2024.   "Belum sampai di sana. Jadi hari ini PKB mentradisikan kompetisi tidak boleh berujung dengan bercerai," ujar politikus yang biasa disapa Gus Jazil ini kepada wartawan, Rabu (24/4)   Ia menegaskan bahwa kompetisi Pilpres 2024 mesti diakhiri dengan baik-baik saja antara pihak-pihak terkait yang sebelumnya saling berkompetisi.   "Kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik. Dan alhamdulillah siang ini terjadi. Pilpres sudah selesai. Soal koalisi didalam atau diluar nanti diputuskan," pungkas Jazilul.   Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan bahwa pihaknya berharap dapat bekerja sama kembali dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan saat Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB usai penetapan capres terpilih di KPU RI.   "PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen, di eksekutif, ingin terus kerja sama lebih produktif lagi," ujar Cak Imin kepada wartawan, Rabu (24/4).   Apalagi, katanya, saat ini Prabowo sudah resmi terpilih sebagai Presiden RI yang akan menghadapi berbagai agenda pembangunan di masa mendatang.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #meski #sudah #disambut #baik #prabowo #jazil #pastikan #belum #persen #bergabung #dalam #koalisi #pemerintahan #baru

KOMENTAR