Digoyang-goyangkan Tubuhnya oleh Prabowo Saat Penetapan Capres Terpilih, Anies: Biasa Saja, Enggak Ada yang Khusus Tadi
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka bersama Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bersama Muhaimin Iska (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
14:40
24 April 2024

Digoyang-goyangkan Tubuhnya oleh Prabowo Saat Penetapan Capres Terpilih, Anies: Biasa Saja, Enggak Ada yang Khusus Tadi

 

 

- Momen calon presiden terpilih Prabowo Subianto menggoyang-goyangkan tubuh Anies Baswedan dalam acara penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 di kantor KPU RI, menyorot perhatian.

Hal itu terjadi usai Prabowo menyampaikan pidato saat ditetapkan menjadi calon presiden terpilih oleh KPU RI. Setelah itu, ia turun dari podium didampingin calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.    Keduanya lantas menghampiri kursi yang diduduki Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Prabowo terlebih dahulu bersalaman dengan Cak Imin. Saat bersalaman dengan Anies, Ketua Umum Gerindra itu menempatkan kedua tangannya di dua bahu Anies. Kemudian menggoyangkannya hingga tubuh Anies tampak terguncang hingga mundur beberapa langkah.    Hal itu sontak membuat penonton riuh dan tertawa. Anies pun tampak tersenyum dan keduanya berbicara satu sama lain.   "Biasa saja. Enggak, enggak ada yang khusus tadi," ujarnya saat ditemui wartawan, Rabu (24/4).   Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak berbicara banyak soal percakapan yang terjadi saat momen Prabowo mengguncangkan tubuhnya tersebut.    Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).   Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari membacakan berita acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang dihadiri secara langsung oleh Prabowo dan Gibran. Adapun berita acara itu berdasarkan nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.  

  "KPU menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilu 2024, dengan perolehan sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen," kata Hasyim membacakan berita acara di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).  

Editor: Kuswandi

Tag:  #digoyang #goyangkan #tubuhnya #oleh #prabowo #saat #penetapan #capres #terpilih #anies #biasa #saja #enggak #yang #khusus #tadi

KOMENTAR