Mahfud MD Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pemilu 2024: Saya Menyesal
Calon Wakil Presiden atau Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyebut baru pertama pertama terdapat perbedaan pendapat hakim atau dissenting opinion di sidang sengketa Pilpres 2024. (Suara.com/M Yasir)
13:48
24 April 2024

Mahfud MD Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pemilu 2024: Saya Menyesal

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru saja resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia untuk periode 2024-2029 oleh KPU.

Dalam prosesi pembacaan penetapan Prabowo dan Gibran sebagai pemenang Pemilu 2024 hadir diantaranya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Sementara sosok Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud MD tak tampak hadir di ruang KPU untuk menyaksikkan penetapan Prabowo dan Gibran.

Belakangan, Mahfud MD memberikan pernyataan terkait alasan tak hadir di acara penetapan pemenang Pemilu 2024 tersebut.

"Saya menyesal tidak bisa hadir saya tidak tahu kalau ada undangan, baru tahu setengah jam sebelum acara dimulai ada pemberitahuan lewat telepon, ini bapak ke KPU ndak, terus diberi tahu ada acara penetapan, karena waktu tidak ngejar saya tak bisa datang," jelasnya seperti dikutip dari unggahan di akun Instagramnya, Rabu (24/4/2024).

"Tapi tanpa mengurangi rasa hormat saya. Saya ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029. Selamat bertugas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD mengungkapkan mengenai ketidaktahuannya akan adanya agenda penetapan pemenang Pemilu 2024 pada hari ini.

Ia mengaku selain tak lagi memantau info terkait hal itu juga sudah disibukkan dengan agenda lain bersama dengan relasinya yang selama ini sempat ditutup saat ia maju dalam gelaran Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu agenda seperti karena info kami kurang begitu aktif dan saya sudah mulai banyak kegiatan sejak vonis MK saya mulai membuka komunikasi lagi dengan teman-teman yang selama ini ditutup agar tak ada tendensi selama saya ikuti pilpres," katanya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #mahfud #ungkap #alasan #hadiri #acara #penetapan #prabowo #gibran #sebagai #pemenang #pemilu #2024 #saya #menyesal

KOMENTAR