H-2 Idul Fitri, Terminal Pulo Gebang Dipadati Penumpang Mau Pulang Kampung
Suasana Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur pada H-2 Idul Fitri. Terlihat sejumlah pemudik sedang menunggu bus yang akan membawa mereka ke kot tujuan, Senin (8/4/2024). [Suara.com/Rakha]
13:04
8 April 2024

H-2 Idul Fitri, Terminal Pulo Gebang Dipadati Penumpang Mau Pulang Kampung

Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, masih dipadati penumpang yang hendak pulang ke kampung halamannya pada H-2 Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2024.

Pantauan di lokasi, Senin (8/3/2024), tepatnya di area keberangkatan Terminal Pulo Gebang, kebanyakan para pemudik sedang menunggu bus di ruang tunggu.

Mereka mayoritas membawa tas berukuran besar dan koper. Ada yang menunggu di kursi ruang tunggu dan ada pula yang duduk mengemper di area luar terminal.

Para penumpang di Terminal Pulo Gebang terpantau datang secara berkelompok. Petugas di lokasi juga tampak tersebar memberikan arah bagi para penumpang untuk menunggu sesuai jadwal dan busnya.

Sementara itu, di area pembelian loket saat ini terlihat ramai meski tidak sampai terjadi penumpukan. Area pembelian loket yang ramai didatangi adalah tujuan ke Pulau Sumatera.

Menariknya, di Terminal Pulo Gebang ada sejumlah anak pramuka yang membantu mobilitas para pemudik. Mereka membantu para pemudik untuk menuju area pembelian loket hingga ke titik keberangkatan bus.

Salah satu penumpang bernama Risda (28) memilih berangkat dari Terminal Pulo Gebang karena terbilang lebih sepi dibandingkan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Risda hendak mudik ke Bengkulu. Ia mengaku sudah membeli tiket sejak dua pekan sebelum Lebaran Idul Fitri 2024.

"Di sini walaupun lebih jauh, tapi lebih tertata alurnya. Jadi jelas mau nunggu di mana dan berangkatnya," kata Risda saat ditemui di Terminal Pulo Gebang.

Selain itu, Risda mengatakan arus pemudik yang ada di Terminal Pulo Gebang jarang sekali terjadi kepadatan.

"Di sini lebih sepi lah, jarang sampai menumpuk," ucapnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #idul #fitri #terminal #pulo #gebang #dipadati #penumpang #pulang #kampung

KOMENTAR