Jawaban Nyeleneh Komeng Saat Diajak Sekda Supian Suri Maju di Pilkada Depok: Asal Jangan Masuk PKS
Tangkapan layar komedian Komeng saat menjelaskan podcast yang sedang dirintisnya (YouTube TonightShowNet)
08:08
5 April 2024

Jawaban Nyeleneh Komeng Saat Diajak Sekda Supian Suri Maju di Pilkada Depok: Asal Jangan Masuk PKS

Viral di media sosial yang memperlihatkan Komedian Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal sebagai Komeng diajak untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat.

Video viral itu diunggah akun instagram @depok24jam. Terlihat pada video itu ada Komeng dan Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Depok, Supian Suri.

Informasi yang didapat, momen Komeng dan Supian Suri bisa bersama itu saat buka bersama (Bukber) Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Korwil Depok di kediaman Sekda di Kecamatan Cilodong, Rabu, 3 April 2024.

Tampak terlihat ada momen sebuah pertanyaan dari wartawan kaitan Komeng mendapatkan dorongan dari Sekda Depok untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

"Saya aja ini di DPD belum pelantikan, karena memang kata-katanya salah mungkin ya, pelantikan jadi pelan banget ini, seharusnya cepat kan," katanya dikutip dari video viral tersebut.

Pemilik 5,3 juta suara di Jawa Barat ini masih menunggu perkembangan selanjutnya karena Depok masuk salah satu dapil-nya tersebut.

"Apapun dalam politik tidak menutup kemungkinan, yang hanya bisa menutup cuman kain sarungnya Pak Sekda, itu untuk menutupi," candanya sambil tertawa.

Video itu kini viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit netizen meminta Komeng jika maju di Pilkada Depok agar tidak masuk ke PKS.

"Jangan masuk PKS bang," tulis netizen.

"Iya banyak bat PKS di depok," tulis netizen.

"IYA BENER BANGETTT HARUS ADA KEMAJUAN DAN PERUBAHAN GA MONOTON DEPOK TEH," tulis netizen.

"Setuju lah asal jgn pakai bendera pks," tulis netizen.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara untuk calon perseorangan Dewan Perwakilan Daerah RI pada Senin (18/3/2024).

Pelawak Alfiansyah Bustomi alias Komeng meraih 5,3 juta suara dan menumbangkan dua calon petahana di Jawa Barat.

Pembacaan rekapitulasi penghitungan suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terlaksana di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pembacaan hasil rekapitulasi tingkat Jawa Barat itu dihadiri sekitar 50 perwakilan saksi dan partai politik.

Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Hasil rekapitulasi dibacakan oleh anggota KPU Jawa Barat, Ahmad Nur Hidayat. Dalam rekapitulasi itu, Komeng meraih suara tertinggi dengan raihan 5.399.699 suara.

Pembacaan raihan suara Komeng yang mencapai 5,3 juta itu disambut dengan seruan ”uhuy” oleh para peserta kegiatan rekapitulasi. ”Uhuy” adalah jargon yang dipopulerkan Komeng saat membawa acara komedi di salah satu media televisi pada tahun 1996.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #jawaban #nyeleneh #komeng #saat #diajak #sekda #supian #suri #maju #pilkada #depok #asal #jangan #masuk

KOMENTAR