Kapolri Dan Menkopolhukam Naik Helikopter Cek Kesiapan Arus Mudik Di Pelabuhan Merak
Kapolri Dan Menkopolhukam Naik Helikopter Cek Kesiapan Arus Mudik Di Pelabuhan Merak. (Dok. Istimewa)
08:20
2 April 2024

Kapolri Dan Menkopolhukam Naik Helikopter Cek Kesiapan Arus Mudik Di Pelabuhan Merak

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto meninjau kesiapan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Merak, Banten. Peninjauan dilakukan dari udara menggunakan helikopter.

Patroli udara terkait kesiapan pengamanan mudik ini di mulai dari Monas, Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten. Menurut Listyo pemantauan ini juga dilakukan untuk melihat kondisi arus lalu lintas jalur tol maupun area pelabuhan Merak.

Listyo mengatakan, pihaknya juga telah melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024. Kegiatan ini digelar untuk memastikan pelaksanaan arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar.

"Ini menjadi penting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait laka lantas dibandingkan 2022. Namun demikian karena mudik meningkat kita harapkan laka lantas dan kemacetan lalin di mudik 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik," kata Listyo.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, lanjut Listyo, pihaknya mengerahkan 155.165 personel gabungan.

Kemudian juga mendirikan 5.784 pos pengamanan dan pelayanan terpadu.

"Pos yang nanti disiapkan untuk memberikan pelayanan apakah itu yang ada di jalan tol, rest area, kemudian di arteri dan termasuk jalur yang kita persiapkan untuk berikan pengamanan di wilayah wisata, ini juga kita persiapkan," ujarnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #kapolri #menkopolhukam #naik #helikopter #kesiapan #arus #mudik #pelabuhan #merak

KOMENTAR