Tak Hanya Lakukan Penipuan Tiket Coldplay, Denisa Diduga Tipu Travel Umrah hingga Rp 42 Juta
Polisi menetapkan Ghisca Debora Aritonang, 19, sebagai tersangka penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta beberapa waktu lalu. (Royyan/ JawaPos.com)
07:08
31 Maret 2024

Tak Hanya Lakukan Penipuan Tiket Coldplay, Denisa Diduga Tipu Travel Umrah hingga Rp 42 Juta

- Polres Metro Jakarta Barat membenarkan telah menerima laporan terkait penipuan travel umrah dengan terlapor Denisa Agustin, 22. Ia diketahui telah menjadi tersangka penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Benar bahwa ada laporan terkait dugaan penipuan travel umrah dengan terlapor DA," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan kepada wartawan, Minggu (31/3).   Ia mengatakan, dugaan penipuan travel umrah yang dilakukan Denisa yang masih menjadi mahasiwa universitas swasta di Jakarta itu membuat kerugian puluhan juta terhadap korban.   "Dengan kerugian sebesar Rp 42 juta. Dilaporkan 17 Maret 2024," ungkapnya.   Andri mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.    "Sementara saat ini sedang kita lakukan proses penyelidikan dan pendalaman," pungkasnya.   Sebelumnya, polisi menangkap seorang mahasiswi bernama Denisa Agustin, 22, yang melakukan penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta pada November 2023 lalu. Ia ditangkap usai terbukti menilap uang sebanyak Rp 1,2 miliar.    Wakil Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu (20/3) lalu usai polisi menerima laporan dari terlapor berinisial ED pada 12 November 2023.   "Jadi waktu kejadian pada sejak bulan April 2023 hingga November 2023. Sedangkan tiket yang dipesan total berjumlah 310 tiket dengan nominal yakni Rp 1,2 miliar," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/3).

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #hanya #lakukan #penipuan #tiket #coldplay #denisa #diduga #tipu #travel #umrah #hingga #juta

KOMENTAR