Hingga Awal Tahun 2024, 46 Perguruan Tinggi Swasta Raih Akreditasi Unggul
Rektor Universitas Bunda Mulia (UBM), Doddy Surja, di Kampus, UMB, Tangerang, Banten. 
16:25
25 Maret 2024

Hingga Awal Tahun 2024, 46 Perguruan Tinggi Swasta Raih Akreditasi Unggul

-  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Toni Toharudin mengungkapkan sebanyak 46 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) telah mendapatkan akreditasi unggul.

Toni mengungkapkan Universitas Bunda Mulia (UBM) merupakan perguruan tinggi swasta ke-46 yang meraih akreditasi unggul. Capaian ini membuat UBM menjadi salah satu dari sedikit Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul.

"Dari seluruh PTS yang ada di Indonesia, UBM merupakan PTS ke-46 yang memiliki akreditasi unggul," ujar Toni melalui keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Peringkat akreditasi unggul ini ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini tertuang dalam urat Keputusan Nomor 268/SK/BAN-
PT/Ak/PT/III/2024 tanggal 19 Maret 2024.

Pencapaian peringkat akreditasi tertinggi inimerupakan bukti komitmen UBM untuk menghadirkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

"Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM) yang telah memberikan dukungan penuh," kata Rektor UBM, Doddy Surja.

Akreditasi Unggul, kata Doddy, menjadi semangat pihaknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan.

Serta menjadi semangat UBM dalam berkontribusi memajukan pendidikan di Indonesia.

Akreditasi Unggul ini diperoleh UBM melalui serangkaian proses akreditasi dan penilalan lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT.

Mulai dari visitasi, justifikasi dokumen, serta wawancara dengan semua stakeholder civitas akademika di Kampus Ancol, Jakarta Utara.

Pencapaian ini merupakan hasil dari penilaian berbagai aspek. Termasuk visi, misi, tujuan dan sasaran, tata pamong, kepemimpinan dan sistem pengelolaan, sumber daya manusia, dan kurikulum.

Lalu pembelajaran dan suasana akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, sarana dan prasarana serta pembiayaan.

"UBM percaya bahwa dengan meraih peringkat Akreditasi Unggul ini, UBM akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas", tambah Direktur Pemasaran Universitas Bunda Mulia Young Dame R. Napitupulu.

UBM, kata Young, akan terus berkomitmen menghasilkan lulusan-lulusan unggul yang berdaya saing global. Serta siap mengisi kebutuhan industri ke depan.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #hingga #awal #tahun #2024 #perguruan #tinggi #swasta #raih #akreditasi #unggul

KOMENTAR