Terharu Anak-anak Nangis Ortunya Tak Pakai Kaos Gemoy, Prabowo: Apa Kita Turunkan Usia Nyoblos jadi 10 Tahun?
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tiba di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta. (Suara.com/Novian)
21:08
21 Maret 2024

Terharu Anak-anak Nangis Ortunya Tak Pakai Kaos Gemoy, Prabowo: Apa Kita Turunkan Usia Nyoblos jadi 10 Tahun?

Presiden terpilih Prabowo Subianto berseloroh perihal usia di bawah 17 tahun bisa ikut pemilihan umum atau mencoblos. Pembicaraan itu disampaikan Prabowo saat sambutan di acara buka puasa bersama di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Selatan.

Kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Prabowo menanyakan apakah mereka ingin mempertimbangkan agar usia 10 tahun bisa ikut nyoblos.

Pertanyaan itu tidak terlepas dari sikap Prabowo yang merasa terharu dengan anak-anak di Indonesia yang turut mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Saya sangat terharu lihat anak-anak di Indonesia. Apa kita pertimbangkan Pak Hatta, Pak Zul usia nyoblos kita turunkan jadi 10? Kita menang besar," kata Prabowo yang disambut tawa jajaran PAN, Kamis (21/3/2024).

Prabowo lantas menyampaikan lebih detail mengapa dirinya terharu dengan anak-anak yang memberikan dukungan untuk dirinya.

"Saya terharu karena saya lihat di vlog vlog gitu ya, di sosmed ya; anak-anak nangis-nangis, marah-marah kalau orang tuanya nggak pakai kaos gemoy. Padahal tadinya ngerti aja enggak apa itu gemoy, memang PAN luar biasa," kata Prabowo.

Pemenang Pilpres

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 27.040.878 mendapatkan suara.

Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #terharu #anak #anak #nangis #ortunya #pakai #kaos #gemoy #prabowo #kita #turunkan #usia #nyoblos #jadi #tahun

KOMENTAR