Tanpa Jualan Nama Jokowi, Komeng Buktikan Bisa Lolos ke Senayan Kalahkan Perolehan Suara Ganjar Mahfud hingga PSI
Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]
14:20
21 Maret 2024

Tanpa Jualan Nama Jokowi, Komeng Buktikan Bisa Lolos ke Senayan Kalahkan Perolehan Suara Ganjar Mahfud hingga PSI

Komedian Komeng dipastikan lolos ke Senayan sebagai anggota DPD.

Yang fenomenal, selain menjadi pemenang perolehan suara di Jawa Barat.

Komeng bisa dibilang menjadi antitesis. Ketika capres hingga sebagian parpol meraih sukses di Pemilu 2024 usai jualan nama Jokowi, pemilik nama lengkap Alfiansyah Komeng itu cuma modal nama panggungnya mampu meraup suara terbanyak.

Komedian yang identik dengan jargon uhuy itu meraup 5.399.699 suara.

Tak tanggung-tanggung jumlah suara tersebut mengalahkan perolehan suara capres Ganjar Mahfud hingga Partai PSI yang sama-sama jualan nama Jokowi.

Diketahui, pasangan Ganjar Mahfud hanya memeroleh 2,8 juta suara di Jawa Barat.

Sementara, PSI yang dipastikan tak lolos ke senayan hanya meraup sebanyak 4.260.169.

Jumlah suara itu bukan di Jabar melainkan suara yang didapat dari seluruh Indonesia.

Yang makin membuat geleng-geleng kepala, Komeng tak mengeluarkan modal besar selama melakoni masa kampanye.

Bahkan alih-alih jor-joran keluar duit untuk pasang baliho hingga mengumpulkan massa di sana-sini, Komeng justru menggelar kampanye sembari bekerja.

Ia mengaku kerap memanfaatkan sejumlah acara yang mengundang dirinya sebagai bintang tamu untuk memohon doa restu kepada penonton bahwa ia sedang nyaleg.

"Ya saya cuma ngomong mohon doa restu, karena kan ada panwaslu. Saya bilang saya ngga kampanye saya cuma mohon doa restu kalau memang ada yang mau masuk-masuk situ, pak kalau ngga ya ngga," kata Komeng beberapa waktu lalu saat ngobrol dengan Deddy Corbuzier.

"Selain itu saya ngga banyak keluar uang, malah justru dapat uang. Tapi saya bilang sama bini kampanye ngga dapat duit, jadi kan ngga minta," kata Komeng diselingi canda.

Sementara itu, Komeng berhasil lolos ke senayan dengan kemenangan telak mengalahkan pesaingnya Aanya Rina Casmayanti yang hanya meraup 1,9 juta suara, Jihan Fahira yang memeroleh 1,8 juta serta Agita Nurfianti 1,1 juta suara.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #tanpa #jualan #nama #jokowi #komeng #buktikan #bisa #lolos #senayan #kalahkan #perolehan #suara #ganjar #mahfud #hingga

KOMENTAR