Usai Jam Berbuka Puasa, Lagu 'Ok Gas' Mendadak Disetel Saat Massa Aksi Tolak Pemilu Curang sedang Salat Magrib
Ratusan massa pendukung hak angket saling dorong dengan aparat Kepolisian di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam. Karena tak kunjung bubar, barikade aparat kepolisian dengan peralatan lengkap helm dan tameng mendorong demonstran agar membubarkan diri. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
19:08
20 Maret 2024

Usai Jam Berbuka Puasa, Lagu 'Ok Gas' Mendadak Disetel Saat Massa Aksi Tolak Pemilu Curang sedang Salat Magrib

Lagu 'Ok Gas' yang merupakan theme song tim pemenangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sempat berbunyi dari massa aksi yang mendukung KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Lagu itu disetel usai waktu berbuka puasa.

Di sisi lain, pantauan JawaPos.com di lokasi sekitar pukul 18.40 WIB, massa aksi yang mengawal kecurangan Pemilu justru tengah melakukan salat Magrib.   

  Tak mau kalah, mobil komando milik massa aksi yang kawal pengumuman hasil Pemilu KPU RI itu sempat menyetel salawat lewat speaker. Namun, kemudian beberapa orang di lokasi meneriakinya karena dianggap tak sopan.   Pasalnya, puluhan orang masih tampak salat Magrib di lokasi. Sementara itu, tak ada yang melarang lagu 'Ok Gas' yang terus berbunyi di sisi lainnya.  

  Untuk diketahui, dalam demonstrasi menjelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU hari ini, polisi mengerahkan sebanyak 2.355 personel   "Sektor KPU ada 2355 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (20/3).   Saat ini, penutupan arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sudah diberlakukan. Pengendara yang hendak melewati jalan ini diarahkan untuk memutar arah.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #usai #berbuka #puasa #lagu #mendadak #disetel #saat #massa #aksi #tolak #pemilu #curang #sedang #salat #magrib

KOMENTAR