Reaksi BCL Tiba-tiba Diberi Dua Gepok Uang Saat Manggung, Orang Kaya Kok Disawer?
BCL [tangkapanlayar]
11:48
5 Maret 2024

Reaksi BCL Tiba-tiba Diberi Dua Gepok Uang Saat Manggung, Orang Kaya Kok Disawer?

Bunga Citra Lestari (BCL) menjadi perbincangan hangat setelah mendapatkan saweran segepok uang saat mengisi acara di sebuah pesta. Dalam video yang dimuat ulang Instagram @berita_gosip, BCL terlihat kaget didatangi seorang wanita kaya naik ke panggung.

Perempuan itu kemudian memberikannya dua gepok uang Rp50 ribuan saat bernyanyi. BCL tampak malu-malu menerima saweran tersebut, namun ia tetap menerimanya dengan senyuman, meskipun BCL terlihat canggung.

Momen ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang memuji BCL yang tetap profesional meski disawer. Ada pula yang bercanda bahwa orang kaya semakin kaya dengan disawer.

"Lbh baik utk org yg membutuhkan saweranx, org kaya kok di sawer, belikan beras aja trus bagi2 utk warga," tulis seorang netizen di akun tesebut.

Selain itu, ada yang salfok dengan cara wanita kaya itu membawa uang dengan diikat karet. Netizen juga penasaran siapa perempuan yang memberikan uang segepok kepada BCL tersebut.

Untuk diketahui, "Saweran" berasal dari kata kerja bahasa Indonesia "menyawer" yang artinya "menyiramkan" atau "menebarkan". "saweran" merujuk pada tindakan memberikan uang kepada penghibur saat pertunjukan langsung.

Ini adalah praktik umum di Indonesia, terutama dalam acara musik dangdut, di mana penonton melempar atau menaburkan uang ke atas panggung sebagai tanda apresiasi kepada penghibur. Uang tersebut bisa berupa uang kertas atau uang logam.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun "saweran" adalah praktik budaya, namun tidak wajib atau diharapkan di semua pertunjukan. Ini sepenuhnya berdasarkan pilihan individu dan kemampuan finansial penonton.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #reaksi #tiba #tiba #diberi #gepok #uang #saat #manggung #orang #kaya #disawer

KOMENTAR