Hyundai Santa Fe Baru Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya, Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport Waspada lah!!
All-new Hyundai Santa Fe Resmi meluncur di Indonesia. (RianAlfianto/JawaPos.com)
14:48
24 Oktober 2024

Hyundai Santa Fe Baru Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya, Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport Waspada lah!!

All-new Hyundai SantaFe resmi meluncur di Indonesia. Medium SUV baru dari pabrikan asal Korea Selatan itu resmi debut di tanah air pada Kamis (24/10) dengan banderol harga mulai Rp 700 jutaan.

 

Melihat segmen harganya, All New Hyundai Santa Fe ini akan berhadapan langsung dengan New Honda CR-V. Selain itu, masih di segmen yang sama, All New Hyundai Santa Fe akan menjadi rival berat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjelaskan, model terbaru ini merupakan Santa Fe generasi kelima. Menurutnya, model baru ini hadir dengan bahasa desain yang lebih modern dan beda dari sebelum-sebelumnya.

"Kami membawa generasi kelima yang kami beri nama All New Santa Fe, ujar Frans, sapaan karibnya, pada acara peluncuran mobil tersebut di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (24/10).

All New Hyundai Santa Fe ini tersedia dalam pilihan mesin konvensional dan varian Hybrid Electric Vehicle (HEV). Pilihan mesinnya yakni Internal Combustion Engine (ICE) dengan mesin bensin 2.5L GDI, dan varian hybrid didukung mesin turbo 1.6 T-GDI HEV.

Penampakan dashboard dan roda kemudi Hyundai All-new Santa Fe. (Dinarsa Kurniawan/JawaPos.com)

Penasaran harganya. All New Hyundai Santa Fe termurah ada di varian konvensional mulai Rp 699 juta tipe Prime, dan Rp 784,500 juta tipe Calligraphy. Lalu untuk mesin hybrid dilego Rp 786,300 juta tipe Prime, dan Rp 869,600 juta tipe Calligraphy.

Untuk All New Hyundai Santa Fe versi ramah lingkungan hadir menggabungkan mesin bensin 1.600 cc turbo dengan penggerak motor listrik, dan baterai. Inilah versi hybrid dari All New Hyundai Santa Fe. Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan ke semua roda depan.

Sementara untuk versi konvensionalnya, SUV baru Hyundai itu memiliki mesin bensin berkapasitas 2.500cc turbo berkode Theta IIl dengan tenaga maksimal 281 PS, dan torsi 421 Nm, berpenggerak empat roda. Model inilah yang layak jadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang lagi tren dimodifikasi 'cumi darat'.

Seperti bisa dilihat pada gambar, All New Hyundai Santa Fe ini hadir dengan bahasa desain yang berubah total dari model sebelumnya. Lebih futuristik, All New Hyundai Santa Fe hadir dengan tampilan kotak-kotak seperti yang sedang tren di pasar Eropa dan Amerika belakangan ini. 

Tampilannya agresif. Dimensi mobil ini juga terlihat jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan Santa Fe sebelumnya. Keseluruhan desain All New Hyundai Santa Fe ini menampilkan kesan dan simbol-simbol huruf 'H' sebagai penegasan identitas Hyundai-nya seperti pada area lampu depan dan belakang. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #hyundai #santa #baru #resmi #meluncur #harga #spesifikasinya #honda #toyota #fortuner #mitsubishi #pajero #sport #waspada

KOMENTAR