AHY Berubah! Kini Doyan Pakai Kemeja Putih Usai Masuk Kabinet, Ikuti Jejak Jokowi?
Gaya berpakaian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedikit berubah usai dirinya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. (ist)
18:12
22 Februari 2024

AHY Berubah! Kini Doyan Pakai Kemeja Putih Usai Masuk Kabinet, Ikuti Jejak Jokowi?

Gaya berpakaian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedikit berubah usai dirinya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. AHY yang dulu kerap berpakaian kemeja warna biru, kini berganti mengenakan kemeja putih, sebagaimana kerap dikenakan juga oleh Presiden Jokowi.

Kemeja putih itu terlihat dikenakan oleh AHY di hari kedua usai dirinya dilantik menjadi menteri. Melalui unggahannya di akun Instagram @agusyudhoyono, AHY memamerkan empat foto kegiatannya berkantor di Kementerian ATR/BPN.

Sementara itu dilihat dari unggahan foto sebelummya, Ketum Partai Demokrat itu justru kerap tampil dengan kemeja bewarna biru. Semisal ketika hari pencoblosan atau pemungutan suara ke TPS, AHY dan istrinya, Annisa Pohan mengenakan pakaian bernuansa biru. Begitu juga ketika AHY berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara dalam rangka memonitor hitung cepat atay quick count.

Melalui keterangan fotonya, AHY menuliskan kegiatannya di hari pertama berkantor di Kementerian ATR/BPN. Ia bercerita bahwa seharusnya hari ini dirinya memimpin rapat pimpinan bersama Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni dan pejabat teras.

"Namun saya baru saja mendapatkan info untuk harus segera terbang ke Sulawesi Utara, untuk besok paginya meninjau lokasi Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, sekitar 5 jam perjalanan darat dari Manado," tulis AHY seperti dilihat Suara.com, Kamis (22/2/2024).

Meski tidak bisa berlama-lama ngantor dan hadir di rapat pimpinan, AHY tetap memberikan arahan kepada jajaran.

"Untuk itu, saya memberikan arahan singkat kepada para pimpinan tentang hal-hal yang perlu diatensi, dan program-program yang harus diselesaikan ke depan. Tetap semangat semuanya! Selamat bekerja!" tulis AHY.

Bicara Prioritas di 100 Hari Pertama

AHY ingin mencari prioritas apa yang bisa ia dan jajaran kerjakan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya di Kementerian ATR/BPN.

Menyoal 100 hari pertama itu, AHY sudah memberikan arahannya langsung kepada direktorat serta jajaran kementerian pada rapat perdananya, Kamis (22/2).

"Tentu saya ingin fokus paling tidak 100 hari pertama ini kita bisa lakukan apa saja 2024 ini. 120 juta bidang tanah ya, PTSL yang harus bisa dituntaskan termasuk isu-isu yang lain, redistribusi tanah dan tentunya inisiatif lain yang dijalankan ATR/BPN," kata AHY, Kamis (22/2/2024).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang dengen Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto (kiri) sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].

Terpisah usai rapat, AHY menyampaikan dirinya belum mengetahui detail apa yang akan menjadi prioritasnya dalam 100 hari pertama, sebab masih digodok.

"Tentu saya tidak bisa menjelaskan saat ini juga karena masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas ingin meyakinkan terget-target pencapaian sesuai dengan kebijakan dan program-program kerja yang selama ini sudah di alankan oleh bapak menteri sebelumnya dan jajaran di tingkat pusat ini, maka saya ingin buka satu per satu mana saja yang perlu kita lakukan percepatan," tuturnya.

Selain membuat fokus 100 hari pertama, AHY menyampaikam dirinya juga segea melakukan koordinasi baik dengan kementerian maupun lembaga terkait dengan kerja-kerja ATR/BPN.

"Saya juga akan segera melakukan sowan sekaligus juga koordinasi awal dengan sejumlah menteri terkait," kata AHY.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #berubah #kini #doyan #pakai #kemeja #putih #usai #masuk #kabinet #ikuti #jejak #jokowi

KOMENTAR