Foto-foto Penampilan Menteri dan Wamen Perempuan di Kabinet Prabowo, Cantik Berbalut Kebaya & Batik
Penampilan menteri dan wakil menteri perempuan di jajaran kabinet. Di antara mereka terlihat menawan dalam balutan busana tradisional Indonesia yaitu baju kurung atau kebaya dipadu dengan kain batik. 
20:52
22 Oktober 2024

Foto-foto Penampilan Menteri dan Wamen Perempuan di Kabinet Prabowo, Cantik Berbalut Kebaya & Batik

- Presiden Prabowo Subianto telah melantik 48 orang yang akan mengisi posisi menteri di Kabinet Merah Putih, Senin, 21 Oktober 2024 kemarin.

Mereka terlihat elegan dengan mengenakan kebaya yang beragam model dan warna.

Sebagai informasi, dalam Kabinet Merah Putih bentukan Presiden Prabowo memiliki 14 menteri dan wakil menteri perempuan.

Di antara mereka terlihat menawan dalam balutan busana tradisional Indonesia yaitu baju kurung atau kebaya dipadu dengan kain batik.

Berikut penampilan anggun sejumlah menteri perempuan dan wakil menteri dalam acara pelantikan Kabinet Merah Putih.

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati tetap tampil menawan di hari pelantikannya dengan mengajak keluarganya. 

Dalam acara kemarin, Sri Mulyani mengenakan baju kurung warna cokelat dipadukan selendang batik dan bros silver, serta bawahan kain batik cokelat.


Rambutnya ditata rapi ke belakang dengan sanggul modern serta tusuk konde.

Rini Widyantini (Menteri PAN-RB)

Rini Widyantini yang menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tampil cantik dalam balutan busana bernuansa gelar saat pelantikan dirinya sebagai menteri. 

Rini mengenakan kebaya hitam dihiasi manik-manik berpadu dengan kain batik cokleat. 

Dia juga memakai selendang senada kain. Untuk jilbab, Rini memilih memakai hijab warna hijau zaitun.

Widiyanti Putri Wardhana (Menteri Pariwisata)

Menpar Widiyanti Putri Wardhana tampil elegan mengenakan kebaya kutu baru hitam senada dengan selendang panjangnya di hari pelantikannya.

Widiyanti Putri Widiyanti Putri (Youtube)

Menteri Putri juga memakai bawahan kain batik serta heels gold. Ia juga mengenakan kalung mutiara waena hijau mint serta bros di selendangnya

Meutya Hafid (Menteri Komunikasi dan Digital)

Meutya Hafid memakai kebaya kutubaru modern warna ungun dihiasi manik-manik dan kristal di hari pelantikannya sebagai Menteri Komunikasi dan Digital. 

Harta kekayaan Meutya Hafid, sosok yang dipilih Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Harta kekayaan Meutya Hafid, sosok yang dipilih Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. (Kolase Tribunnews)

Meutya memadukan kebaya tersebut dengan kain batik motif parang cokelat dan selendang corak senada.

Senada dengan busananya, Meutya bersanggul modern rendah dengan tusuk konde minimalis. Dia juga memakai anting, kalung, dan bros dan tampil dengan riasan simpel.

Wakil Mendagri Ribka Huluk

Ribka Haluk yang ditunjuk Prabowo menjadi Wakil Menteri dalam Negeri terlihat mengenakan kebaya putih dipadukan selendang dan bawahan kain warna merah dengan motif rumah khas Papua.

Ribka juga menyematkan bros emas pada selendangnya.

Isyana Bagoes Oka

Dalam acara kemarin, Isyana Bagoes Oka yang ditunjuk menjadi Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/Wakil Kepala BKKBN memakai  kebaya bali warna merah.

Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/ Wakil Kepala BKKBN Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka saat memgikuti upacara pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Presiden Prabowo Subianto melantik 56 wakil menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/ Wakil Kepala BKKBN Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka saat memgikuti upacara pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Presiden Prabowo Subianto melantik 56 wakil menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Busana itu ia dipadukan dengan kain tenun warna salem keemasan. 

Stella Christie

Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Stella Christie mengenakan kebaya putih dan rok kain berwarna merah. 

Ia memadupadankan dengan selendang krem motif garis-garis halus.

Professor Stella Christie resmi dilantik menjadi Wamen Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Senin (21/10/2024), di Istana Merdeka, Jakarta. Professor Stella Christie resmi dilantik menjadi Wamen Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Senin (21/10/2024), di Istana Merdeka, Jakarta. (Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)

Tak lupa, dia memakai kacamata frame bulat warna hitam dihiasi sentuhan kuning andalannya.

 Veronica Tan

Veronica terpilih sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Di momen pelantikan, Veronica tampil memesona dengan kebaya jenis kutu baru berwarna biru langit yang dipadukan dengan kain batik laseman.

Kebaya yang dipakai Veronica Tan menggambarkan sentuhan tradisional yang chic, memperlihatkan bahwa kesederhanaan bisa sangat elegan.

Tag:  #foto #foto #penampilan #menteri #wamen #perempuan #kabinet #prabowo #cantik #berbalut #kebaya #batik

KOMENTAR