Mewahnya Fasilitas dan Biaya SMA Binus Anak Artis Vincent Rompies, Berikut Nominalnya
Ilustrasi gedung Binus School (DOK.BINUS SCHOOL)
14:16
20 Pebruari 2024

Mewahnya Fasilitas dan Biaya SMA Binus Anak Artis Vincent Rompies, Berikut Nominalnya

- Sekolah swasta di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten ini menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir.

Bukan karena prestasinya, melainkan dugaan kasus yang terjadi di SMA Bina Nusantara atau Binus School melibatkan L anak artis dari Vincent Rompies.

Dilansir dari Radar Solo pada Selasa (20/2), SMA Binus merupakan sekolah di bawah Bina Nusantara Group.

Didirikan pada tahun 1981, Binus memiliki visi membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan mengabdi pada bangsa.

Merujuk website resminya, SMA Binus berada di lahan hijau subur seluas 9 hektar dalam pengembangan perumahan campuran di Kecamatan Serpong.

SMA Binus menerapkan praktik terbaik internasional dan strategi pengajaran dimasukkan dalam kurikulum yang ketat.

Siswa SMA Binus mendapat materi pelajaran pertunjukan bahasa seperti debat, berbicara di depan umum dan bercerita dalam bahasa inggris.

Ditambah program kurikuler yang bervariasi guna membantu meningkatkan karakter perkembangan emosional dan sosial siswa.

SMA Binus juga bermitra dengan sekolah internasional ternama antara lain, Hwa Chong Institution (Singapore).

Suzhou Foreign language School (China), Brisbane Grammar School (Australia), Bugil Academy (Korea Selatan).

Binus School Serpong berupaya mengadopsi praktik pendidikan terbaik dari seluruh penjuru dunia. Kemitraan ini dapat dilihat dalam berbagai program dan acara sepanjang tahun ajaran.

Antara lain sesi pengembangan profesional guru, peningkatan kurikulum, program pendalaman siswa, program pertukaran pelajar dan konsultasi strategis.

Biaya pendaftaran sekolah di Binus School bervariasi, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu, tergantung tingkatan pendidikan. PAUD, SD, SMP, SMA serta lokasinya.

Untuk biaya pendidikan di SMA Binus School Serpong tidak diketahui secara pasti. Tapi sebagai informasi uang pangkal di SMA Binus School Simprug, Jakarta Selatan pada tahun pelajaran 2015-2016 mencapai Rp 105.000.000 yang dibayarkan sekali saat penerimaan.

Untuk sumbangan pembinaan pendidikan SPP senilai Rp 8.700.000 per bulan. Biaya tersebut mencakup semua biaya sekolah dan akses ke seluruh fasilitas sekolah, internet, buku pelajaran, buku tulis, buku harian dan folder siswa.

Tidak termasuk program kurikuler, seragam, alat tulis dan makanan bahan seni dan kerajinan serta komputer.

Dengan biaya sekolah yang selangit itu, Binus School Serpong menawarkan berbagai fasilitas lengkap.

Mulai dari lapangan olahraga seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, voli dan basket, gedung kafetaria dan masih banyak lagi.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #mewahnya #fasilitas #biaya #binus #anak #artis #vincent #rompies #berikut #nominalnya

KOMENTAR