Ternyata Ini Alasan Jokowi Tak Jadi Naik Pesawat Komersial saat Pulang ke Solo Jawa Tengah
Momen Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) dan istri, Iriana hendak masuk ke pesawat untuk pulang ke kampung halamannya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024). 
16:47
20 Oktober 2024

Ternyata Ini Alasan Jokowi Tak Jadi Naik Pesawat Komersial saat Pulang ke Solo Jawa Tengah

Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) telah pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah setelah purna tugas pada Minggu (20/10/2024).

Jokowi bersama sang istri, Iriana pulang dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG nomor registrasi A-7309 milik TNI Angkatan Udara (AU) dan tidak jadi menggunakan pesawat komersial.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan alasan Jokowi batal menumpangi pesawat komersil karena dilarang oleh Presiden RI, Prabowo Subianto.

"Enggak jadi, karena memang enggak dikasih (naik pesawat komersil), harus pakai pesawat kenegaraan, iya permintaan (Prabowo)," kata Budi Arie kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024).

Budi Arie membantah jika Jokowi yang meminta agar dirinya menaiki pesawat milik TNI AU saat pulang ke kampung halamannya tersebut.

"Ya masa mantan Presiden dikasih naik komersil, jadi yaudah," tuturnya.

Sebelumnya Presiden Ketujuh Joko Widodo (Jokowi) akan langsung pulang ke Solo, Jawa Tengah usai pisah sambut dengan Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (20/10/2024).


Jokowi akan Pulang pada Minggu sore melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/PCO Hasan Nasbi mengatakan Presiden RI Prabowo Subianto akan melepas kepulangan Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

"Presiden ke 8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," kata Hasan kepada wartawan.

Hasan mengatakan bahwa Jokowi akan pulang ke Solo menggunakan Pesawat TNI AU. Kepulangan Jokowi akan dilepas dengan dengan hormat.

"Presiden ke 7, akan dilepas dengan penuh kehormatan," katanya.

Selain itu kata Hasan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) juga akan melepas kepulangan Jokowi di Lanud Halim.

"Para Menteri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan.

 

 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #ternyata #alasan #jokowi #jadi #naik #pesawat #komersial #saat #pulang #solo #jawa #tengah

KOMENTAR