Ditanya Cara Kampanye, Komeng: Pakai Jalan Silent
Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
15:48
17 Pebruari 2024

Ditanya Cara Kampanye, Komeng: Pakai Jalan Silent

Nama Alfiansyah Bustami alias Komeng menjadi perbincangan pada Pemilu 2024. Foto nyelenehnya di kertas suara pencalonan DPD RI berhasil menarik perhatian masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat akhirnya memutuskan untuk mencoblos Komeng. Namun, selama masa kampanye Komeng ternyata sama sekali tidak mempromosikan dirinya sebagai caleg.

Bukan Komeng namanya jika tidak bercanda, meski pada momen wawancara. Dalam acara Four Your Pagi (FYP), awalnya Raffi Ahmad menyebut bahwa Komeng tidak pernah kampanye.

"Yang gue salut dari bang Komeng, kalau artis-artis, teman-teman artis suka blusukan. Gue ngak lihat sama sekali Bang Komeng kampanye ama blusukan. Lue pas kampanye ngapain sih bang?" tanya Raffi, dilihat dari YouTube Trans7 Official, Sabtu (17/2/2024).

"Kayaknya orang lain pada blusukan, Bang Komeng ke dukun langsung menang ini," kata Raffi.

"Saya waktu itu memang ke dukun, sebelumnya nganterin teman, teman tu namanya (hernia), tadi ni gara-garanya. Terus kata itu dukun itu belum seberapa, ini saya lebih panjang lagi," ucap Komeng.

Raffi kembali bertanya bagaimana cara kampanye Komeng. Pasalnya, jika banyak artis yang memanfaatkan media sosialnya untuk kampanye, namun tidak dengan Komeng.

"Biasanya ni teman-teman artis suka telpon gua, minimal Fi postingin gue. Lu (Komeng) sama sekali kagak," ungkap Raffi.

Komeng kemudian menjawab bahwa ia kampanye dengan cara silent.

"Saya pake jalan silent (diam). Saya diam-diam ngak tahu ada di dapur warga," kata Komeng dengan cara bicaranya tetap santai namun menggelitik.

Editor: Suhardiman

Tag:  #ditanya #cara #kampanye #komeng #pakai #jalan #silent

KOMENTAR