Alasan Bijak Komeng Mau Jadi Senator Ketimbang Caleg Karena Ini
Profil dan Perjalanan Karier Komeng (Instagram/@komeng.original)
13:52
17 Pebruari 2024

Alasan Bijak Komeng Mau Jadi Senator Ketimbang Caleg Karena Ini

Komedian Komeng berhasil memperoleh suara terbanyak sebagai calon senator DPD asal Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024. Menilik website KPU, diketahui jika Komeng telah meraup suara mencapai 11 juta pemilih.

Meski sudah memperoleh suara terbanyak, Komeng masih rendah hati. Dia mengungkapkan belum saatnya mengucapkan selamat karena apapun bisa terjadi di masa perhitungan yang belum selesai saat ini.

Reaksi ini disampaikan Komeng saat pembaca acara ingin menyampaikan ucapan selamat kepada dirinya.

"Belum tepat (mengucapkan selamat ya), karena masih di angka 10 pas, nanti nunggu 11 juta. Perhitungan belum selasai, semua masih bisa berkurang, semua juga masih bisa bertambah, semua masih bisa seperti ular kobra," ujar Komeng dengan gaya bercandanya.

Komedian bernama lengkap Alfiansyah Komeng ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya lebih memilih menjadi senator DPD ketimbang menjadi wakil rakyat.

"Lebih baik DPD daripada DPO, jadi kita kemana-mana repot, kalau DPD kan lebih enak," ujar Komeng dengan bercanda.

Namun kemudian ia meluruskan jika mengakui jika kekinian ia belum sangat mengerti partai.

"Saya belum mengerti soal partai, saya belum mengerti soal itu (politik partai). Mungkin dengan pemikiran sendiri, saya lebih bebas, atau bagaimana," ujar Komeng yang mengakui jika belum memiliki kepastian apakah ingin terjun ke partai politik atau akan terus menjadi senator.

"Tidak menutup kemungkinan, tapi dahulu saya sempat ngomong tidak ke dunia politik, dan akhirnya terjun," ujar komedian berusia 53 tahun ini.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #alasan #bijak #komeng #jadi #senator #ketimbang #caleg #karena

KOMENTAR