Pujian Kemnaker Atas Inisiatif Mahasiswa FHUI Gelar Days of Law Career, Apa Manfaatnya Bagi Pencari Kerja dan Perusahaan?
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi meninjau salah satu stand di acara Days of Law Career (DoLC) 2024 yang diselenggarakan FHUI di Jakarta, Kamis (15/2). (Kemnaker untuk JawaPos.com)
19:48
15 Februari 2024

Pujian Kemnaker Atas Inisiatif Mahasiswa FHUI Gelar Days of Law Career, Apa Manfaatnya Bagi Pencari Kerja dan Perusahaan?

Permasalahan sektor ketenagakerjaan seperti missmatch (ketidaksesuaian antara lulusan pendidikan dengan kebutuhan industri) maupun tingkatan link and match (penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan) yang rendah manjadi momok yang tidak ada habisnya.

Umtuk itu, langkah mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia menggelar Days of Law Career (DoLC) 2024' mengatasi kesenjangan sektor ketenagakerjaan diapresiasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menilai inisiatif mahasiswa UI menggelar DoLC bertema '”A Prominent Path to Boundless Possibilities' di Jakarta, Kamis (15/2/2024) bagian dari upaya mempertemukan supply and demand sektor ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

"Kita berterima kasih kepada demand (penerima tenaga kerja) dari berbagai perusahaan yang membuka konter lowongan kerja kepada para mahasiswa yang sebentar lagi mengakhiri masa studinya dan sebagian alumni fakultas hukum, " ujarnya.

Menurutnya, berbagai problematika ketenagakerjaan yang terjadi selama ini seperti missmatch maupun link and match disebabkan tak adanya meeting point (titik temu) ekosistem ketenagakerjaan.

"Melalui DoLC 2024 ini, diharapkan dapat menjadi titik temu yang tepat antara supply dan demand," katanya.

Anwar Sanusi juga memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan selaku penerima pekerja, ikut terlibat dalam DoLC 2024 kepada para mahasiswa maupun sebagian Alumni yang ingin berkarir lebih luas dan lebih menantang.

"Kemnaker siap berkolaborasi sebagai mitra FHUI untuk menyampaikan data-data dan informasi pekerjaan untuk menjadi titian karir mahasiswa yang masih kuliah atau alumni FHUI, " ujarnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #pujian #kemnaker #atas #inisiatif #mahasiswa #fhui #gelar #days #career #manfaatnya #bagi #pencari #kerja #perusahaan

KOMENTAR