JK Banjir Pujian Netizen, Seret Jokowi Soal Data Tanah Prabowo Subianto
Jusuf Kalla alias JK. JK banjir pujian Netizen, seret Jokowi soal data tanah Prabowo Subianto [Suara.com/Rakha]
15:48
11 Januari 2024

JK Banjir Pujian Netizen, Seret Jokowi Soal Data Tanah Prabowo Subianto

Mantan Wakil Presiden atau Wapres Jusuf Kalla memberikan tanggapan menohok mengenai calon presiden atau Capres Anies Baswedan yang dilaporkan ke Bawaslu.

Pelaporan ini dikarenakan Anies Baswedan mengulas mengenai luasan tanah yang dimiliki capres Prabowo Subianto saat pelaksanaan debat Pilpres ketiga.

Perkara ini pun membuat Anies kemudian dilaporkan ke Bawaslu. Jusuf Kalla atau JK yang kekinian menjadi pendukung AMIN, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengungkapkan jika apa yang diperkarakan tidak begitu tepat dialamatkan ke Anies Baswedan.

Bahkan Jusuf Kalla pun menyeret nama Joko Widodo atau Jokowi sebagai sosok yang pertama kali menyebutkan data tersebut pada debat Pilpres lima tahun yang lalu. "Gampang Anies," celetuk JK.

JK pun menjelaskan jika saat diperiksa Bawaslu, Anies akan sangat mudah membela dirinya.

"Karena kan dasarnya yang ngomong pertama Jokowi, jika Anies diperiksa Bawaslu dari mana datanya, tinggal jawab dari pak Jokowi," ujar JK.

 Sehingga menurut JK, Baswaslu pun kemudian bisa memanggil Jokowi dalam pemaparan data tersebut,"Nah tinggal panggil Jokowi, ramai tuh," sambung JK kemudian.

JK pun memastikan jika nantinya Bawaslu terus mempertanyakan data yang disampaikan Anies Baswedan dalam debat tersebut, maka pertanyakan pada Jokowi.

"Iya soal tanah itu kan, Itu kan data yang disampaikan Jokowi, nah tanya dari mana datanya," ujar JK menekankan.

Tanggapan JK ini pun kemudian ramai dikomentari netizen di media sosial TikTok yang memuji kecerdasan JK.

"mantap PK JK emang cerdas," ujar netizen.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #banjir #pujian #netizen #seret #jokowi #soal #data #tanah #prabowo #subianto

KOMENTAR