Suasana Rumah Megawati di Tengah Isu Pertemuan dengan Prabowo, Ahmad Basarah Terlihat Sempat Masuk Teuku Umar
Suasana kediaman Megawati Soekarnoputri, Kamis (17/10). (Ridwan/JawaPos)
16:56
17 Oktober 2024

Suasana Rumah Megawati di Tengah Isu Pertemuan dengan Prabowo, Ahmad Basarah Terlihat Sempat Masuk Teuku Umar

- Presiden RI terpilih Prabowo Subianto santer dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rencana pertemuan kedua tokoh bangsa itu telah lama berkembang, sebelum pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pada 20 Oktober 2024.

Pantauan JawaPos.com di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, terlihat politikus PDIP Ahamd Basarah sempat memasuki rumah tersebut. Basarah yang terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang tidak melontarkan penyataan apapun kepada awak media.   Hingga pukul 16.37 WIB, belum ada ramai berdatangan tokoh-tokoh PDIP ke rumah Megawati di Teuku Umar. Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya hanya menjawab insya Allah terkait rencana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, pada hari ini, Kamis (17/10).   Puan menyebut, Prabowo kemungkinan akan sibuk lantaran hari ini bertepatan dengan ulang tahun ke-73 Ketua Umum Partai Gerindra itu. "Insya Allah. Kalau Pak Prabowo-nya kan pastinya mungkin sibuk dengan keluarga. Jadi Insya Allah," kata Puan di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.   Puan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo. Ia mendoakan Prabowo agar panjang umur dan sehat selalu.    "Semoga selalu sehat, panjang umur, bisa memimpin Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik," tegasnya.   Puan juga menanggapi pertemuan sejumlah elite PDIP di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (16/10) malam. Menurut putri Megawati itu, pertemuan tersebut hanya pertemuan biasa untuk berdiskusi mengenai perkembangan politik.    "Pertemuan biasa. Bertemu dengan ketua umum untuk berdiskusi tentang hal-hal yang sekarang memang sedang terjadi, ya menjelang pelantikan presiden dan lain-lain," ujar Puan.    Meski demikian, Puan tidak membantah saat ditanya soal adanya pembahasan mengenai rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati. "Ya, bisa juga," pungkasnya. 

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #suasana #rumah #megawati #tengah #pertemuan #dengan #prabowo #ahmad #basarah #terlihat #sempat #masuk #teuku #umar

KOMENTAR