Taufik Hidayat Diisukan Jadi Kandidat Wamenpora, Dito Ariotedjo: Bagus Kalau Ada Olimpian di Kabinet
Mantan atlet nasional bulu tangkis Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
13:56
16 Oktober 2024

Taufik Hidayat Diisukan Jadi Kandidat Wamenpora, Dito Ariotedjo: Bagus Kalau Ada Olimpian di Kabinet

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo buka suara soal pemanggilan Taufik Hidayat ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia menyambut baik andai legenda bulu tangkis itu masuk ke kabinet.

Taufik Hidayat sebelumnya termasuk salah satu tokoh calon wakil menteri yang dipanggil Prabowo Subianto ke Kertanegara, pada Selasa (15/10). Kehadirannya disinyalir sebagai kandidat untuk menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga mengingat latar belakang dirinya adalah mantan atlet.

Taufik Hidayat termasuk salah satu talenta bulu tangkis terbaik yang Indonesia punya, khususnya sektor tunggal putra. Pemain yang punya kemampuan spesial backhand smash itu  pernah meraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Dito sebagai Menpora saat ini mengaku tak mengetahui hal itu. Tapi satu yang pasti, dia menyambut positif jika Taufik Hidayat bisa masuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apalagi dengan menjadi wamenpora.

"Saya aja enggak tahu lanjut atau enggak kan, tapi ya saya melihat wawancaranya, bagus lah," kata Dito yang juga mengaku belum tahu nasibnya sebagai menpora di pemerintahan baru nanti.

"Bagus kalau misalnya memang ada sosok olimpian yang ditugaskan di bidang olahraga, walaupun belum kita tahu penugasannya di mana," tambah Dito di Kemenpora RI, Selasa (15/10) malam.

Menurut Dito, kehadiran olimpian dalam kabinet pemerintahan diperlukan bila ingin olahraga Indonesia lebih maju. Sebab, pelaku olahraga sesungguhnya bisa menularkan ilmundan pengalaman langsung di lapangan dslam merumuskan kebijakan.

"Karena ya ke depan kita kan ingin olahraga kita makin maju, jadi harus ada dari seluruh stakeholders," katanya.

"Apalagi yang sudah pernah di lapangan, yang merasakan, jadi kebijakannya pun bisa dibikin yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan," imbuh menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju ini.

Ketika disinggung soal apakah Dito sudah berbicara dengan Taufik Hidayat, dia mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut. "Belum. Mungkin nunggu penugasan resminya apa kali ya. Kan belum tau juga," katanya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #taufik #hidayat #diisukan #jadi #kandidat #wamenpora #dito #ariotedjo #bagus #kalau #olimpian #kabinet

KOMENTAR