Tak Hanya Herindra, Donny Ermawan Taufanto Anak Buah Prabowo di Kemhan Juga Diundang ke Kertanegara
ILUSTRASI: Plt Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto menerima kunjungan kehormatan Komandan Operasi Gabungan UEA Mayor Jenderal Saleh Mohammed Bin Marjen di kantor Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)
10:32
15 Oktober 2024

Tak Hanya Herindra, Donny Ermawan Taufanto Anak Buah Prabowo di Kemhan Juga Diundang ke Kertanegara

 

- Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra bukan satu-satunya anak buah Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang diundang ke Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin malam (15/10).

Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto juga ikut dipanggil oleh Prabowo. Saat ini dia bertugas di Kemhan sebagai pelaksana tugas (plt) sekretaris jenderal (sekjen). 

Kepada awak media, Donny menyampaikan bahwa Prabowo memanggilnya untuk berbincang mengenai beberapa hal. Dia menyatakan, perbincangannya dengan Prabowo di Kertanegara tidak berlangsung lama.

Sebab, mereka berdua sudah sering bertemu dan berdialog dalam tugas sehari-hari di Kemhan. Meski tidak mengungkap secara detail, dia mengaku bicara soal pertahanan bersama Prabowo. 

”Saya sudah sering ketemu dengan beliau (Prabowo). Jadi, intinya cuma akan diberikan penugasan sesuai dengan bidang saya. Kira-kira seperti itu,” ucap Donny kepada awak media. 

Berkaitan dengan tugas dan jabatannya di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nanti, Donny belum berkomentar. Dia meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan oleh Prabowo pada waktunya.

”Nanti saja, itu tunggu pengumuman dari beliau,” ucap purnawirawan TNI AU dengan pangkat terakhir marsekal madya tersebut. 

Donny menyatakan bahwa tidak ada persoalan khusus yang disoroti oleh Prabowo dalam perbincangan di Kertanegara. Tidak ada pula pesan spesial dari eks panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut kepada dirinya.

Namun dia mengakui, ditawari masuk kabinet dan bertugas di bidang pertahanan dan keamanan. ”Ya kira-kira itu, pertahanan. Ya kira-kira begitu,” ungkapnya

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #hanya #herindra #donny #ermawan #taufanto #anak #buah #prabowo #kemhan #juga #diundang #kertanegara

KOMENTAR