Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto: Penugasannya Sesuai Bidang yang Selama Ini Saya Geluti
Airlangga Hartarto memenuhi panggilan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10). (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
21:48
14 Oktober 2024

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto: Penugasannya Sesuai Bidang yang Selama Ini Saya Geluti

- Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memenuhi panggilan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Airlangga mengaku baru dipanggil oleh Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto setengah jam sebelumnya. Adapun Airlangga terpantau tiba di Kertanegara sekitar pukul 19.26 WIB.

“Saya baru dipanggil setengah jam yang lalu. Ada telepon dari Pak Tedi,” kata Airlangga kepada wartawan.

Airlangga mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas bersama Prabowo. Namun, dari seluruh pembahasan masih condong pada bidang kementerian yang ia geluti.

“Kedua tentu pembahasan dengan beliau ada beberapa hal yang menjadi penekanan beliau tetapi penugasannya tentu sesuai dengan bidang yang selama ini saya geluti,” jelasnya.

Meski begitu, Airlangga enggan membeberkan jabatan menteri apa yang akan diembannya nanti, termasuk menjadi Menko Perekonomain kembali.

Soal jabatan menteri, dia meminta semuanya menunggu Prabowo sendiri yang akan mengumumkannya.

“Nah, kalau posisinya nanti diumumkan oleh beliau (Prabowo) secara langsung, tetapi beliau menyampaikan tentu geopolitik kan tidak sedang baik-baik saja ekonomi juga demikian sehingga perimbangan antara barat dan timur lebih berimbang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari ini, Senin (14/10) Prabowo memang mengagendakan untuk memanggil para calon menteri yang akan ikut membantu di kabinet mendatang periode 2025-2029.

Digelar sejak siang hari, sejumlah tokoh bergantian tiba di Kertanegara. Mulai dari Menkeu Sri Mulyani, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Imam Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #masuk #kabinet #prabowo #airlangga #hartarto #penugasannya #sesuai #bidang #yang #selama #saya #geluti

KOMENTAR