Universitas Terbuka Surabaya Luluskan 1.214 Wisudawan, Meniti Karier Gemilang Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya
MOMEN TAK TERLUPAKAN: Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd (tiga dari kiri) dan jajaran bersama Pjs Bupati Mojokerto ⁠Akhmad Jazuli (empat dari kanan) empat wisudawan terbaik. (Istimewa)
11:16
14 Oktober 2024

Universitas Terbuka Surabaya Luluskan 1.214 Wisudawan, Meniti Karier Gemilang Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya

Raut wajah bahagia terpancar dari wisudawan yang mengikuti upacara wisuda di Graha ITS Surabaya. Betapa momen tersebut sangat penting untuk mereka.

’’Wisuda bukan hanya seremoni biasa. Ini adalah momentum penting bagi lulusan untuk menegaskan peran mereka di masyarakat dan dunia kerja. Kami berharap para lulusan dapat melangkah maju dengan semangat baru, menjadikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebagai bekal untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,’’ ujar Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd dalam sambutannya.

Sejak berdiri pada 1984, UT Surabaya telah berperan sebagai pionir dalam menyediakan pendidikan jarak jauh yang berkualitas dan menjangkau ribuan mahasiswa di berbagai daerah. Kehadiran UT Surabaya memberikan kesempatan belajar bagi mereka yang terkendala waktu dan lokasi, menjadikan pendidikan tinggi lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Rangkaian kegiatan wisuda tersebut diawali dengan seminar bertema Meniti Karier Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya yang berlangsung pada Sabtu (12/10) di Graha ITS Surabaya. (Istimewa).

’’Kami berkomitmen untuk terus memberikan akses pendidikan berkualitas, terutama bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan memiliki keterbatasan waktu,” tambah Dr Suparti.

Rangkaian kegiatan wisuda tersebut diawali dengan seminar bertema Meniti Karier Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya. Seminar yang dihadiri oleh wisudawan dan segenap sivitas akademika UT Surabaya, serta tamu undangan dari berbagai kalangan itu berlangsung pada Sabtu (12/10) di Graha ITS Surabaya.

Tema itu dipilih untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada para peserta agar siap menghadapi persaingan di pasar tenaga kerja global. Melalui seminar tersebut, UT juga berupaya memberikan wawasan mendalam kepada para peserta seminar mengenai pentingnya kesiapan mental, keterampilan teknis, dan kemampuan beradaptasi dalam dunia kerja yang terus berubah atau dinamis.

SIAP BERPERAN DI MASYARAKAT: UT menyelenggarakan wisuda yang dihadiri oleh 1.214 mahasiswa kemarin (13/10). (istimewa)

Seminar tersebut juga menyoroti bagaimana pendidikan jarak jauh seperti yang ditawarkan UT dapat menjadi solusi efektif bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karier sambil tetap menjalankan komitmen lain, seperti pekerjaan atau keluarga.

’’Para lulusan akan dihadapkan pada tantangan global yang semakin kompleks sehingga dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan mumpuni agar mereka mampu beradaptasi dengan cepat,’’ jelas Dr Suparti.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda UT Surabaya Dr Milawati MPd mengharapkan melalui seminar tersebut, lulusan tidak hanya siap secara teknis, tetapi juga memiliki semangat pengembangan diri yang berkelanjutan sehingga mereka dapat berkontribusi positif bagi masyarakat.

Rangkaian kegiatan wisuda tersebut diawali dengan seminar bertema Meniti Karier Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya yang berlangsung pada Sabtu (12/10) di Graha ITS Surabaya. (Istimewa).

Dengan tantangan global yang terus berkembang, UT Surabaya berkomitmen untuk terus mendukung lulusan agar siap menghadapi persaingan di pasar kerja yang semakin ketat.

Melalui kegiatan tersebut, peserta mendapatkan banyak insight baru dan panduan praktis dalam merancang perjalanan karier mereka ke depan. Tak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pembicara melalui sesi tanya jawab dan diskusi panel.

’’Kami yakin bahwa lulusan UT Surabaya memiliki kemampuan untuk bersaing di level global, namun tetap membawa dampak positif di masyarakat sekitar,” tutur Dr Milawati. (c6/xav)

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #universitas #terbuka #surabaya #luluskan #1214 #wisudawan #meniti #karier #gemilang #menginspirasi #dunia #bersama #surabaya

KOMENTAR