Kelar Debat Capres Terakhir, Gibran Rakabuming Raka Akhirnya Satu Kubu dengan Ganjar Pranowo Gegara Hal Ini
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. [Ist]
14:04
6 Februari 2024

Kelar Debat Capres Terakhir, Gibran Rakabuming Raka Akhirnya Satu Kubu dengan Ganjar Pranowo Gegara Hal Ini

Kembali tampil nyentrik di debat capres terakhir, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD belakangan berhasil membuat luluh Gibran Rakabuming Raka

Diketahui dalam debat capres terakhir, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil di panggung mengenakan kostum mencolok dibanding paslon lainnya yakni mengenakan jaket varsity berwarna putih gelap yang dihias emblem bertulis visi misi mereka. 

Tak hanya itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat makin fresh dengan sneakers hitam yang ternyata produk brand lokal asal Bandung bernama Marque

Siapa kira, sepatu yang dikenakan Ganjar Pranowo itu membuat banyak orang kepincut, termasuk salah satunya Gibran Rakabuming Raka yang diketahui merupakan rival dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Siapa kira meski berbeda gerbong politik nyatanya, Gibran satu kubu soal OOTD dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal itu terlihat dari komentarnya di akun Instagram brand Marque yang mengaku juga ingin tampil kembar mengenakan sepatu seperti yang dipakai Ganjar Pranowo. 

"Yang mau kembaran sama Pak Ganjar dan Prof Mahfud kalian bisa pesan sepatunya ready stock yaa!!" tulis akun tersebut seperti dikutip Selasa (6/2/2024).

"Aku juga pengen kembaran seperti beliau berdua," tulis Gibran di kolom komentarnya.

Komentar Gibran itupun sempat menuai beragam respon publik.

"Biar beda nomor urut, kalau Ootdnya keren yang penting samaan ya mas," tulis monj.

"Nitip aku juga 1 yaa pak Wapress ukuran 40 untuk paksu tersayang, tolong dicatet min," kata rina.

Sementara itu soal OOTD yang dipakai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, owner Marque yakni Marcello David Candra mengaku mendapat pesanan yakni 10 hari menjelang debat capres terakhir.

Ia dan timnya harus lembur hingga 20 jam demi menyelesaikan jaket yang bakal jadi baju zirah Ganjar Pranowo di debat capres terakhir.

"Kita lembur sampai 20 jam untuk kerjakan jaketnya," kata Marcello.

Belakangan berkat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, jaket yang dikenakan direspon antusias publik.

Banyak diantaranya yang ingin memesan jaket tersebut. 

"Jaket varsity sendiri kita jual sekitar 600-an (ribu), tapi kalau yang ada desain paslon 03 kemungkinan nanti akan kita jual jadi 900-an karena itu bordirannya banyak banget. Hasil penjualan itu juga rencananya, 50 persen akan kita sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah," tutur Marcello.

Selain jaket, tim TPN Ganjar Mahfud juga memesan sepatu di tempatnya. Marcello pun menyarankan saat itu untuk mengenakan sepatu Marque Gustav series dengan desain logo M pada sepatunya.

"Mereka minta bisa gak ada tulisan sat set, tas tes, kalau bordir kita bilang kayanya gak keburu, jadi buatnya sablon aja," kata Marcello.

Pihak TPN meminta 4 pasang sepatu, masing-masing 2 pasang untuk Ganjar dan Mahfud. Salah satunya dipakai oleh Ganjar saat tampil dalam debat capres terakhir. Marcello mengungkapkan kalau dia sebenarnya berniat untuk memberikan sepatu tersebut sebagai hadiah untuk Ganjar dan Mahfud. Sehingga, mulanya dia tak mau sepatunya dibayar. 

"Kita kirim dengan surat cinta juga, memang kita niatkan sebagai give. Tapi pihak TPN justru kontak kita lagi minta invoince. Tadinya kita gak mau, karena memang niatnya buat hadiah. Tapi mereka tetap mau bayar, jadi kita kasih invoice. Padahal kita juga seneng banget, bersyukur banget sudah dipakai Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tukasnya. 

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #kelar #debat #capres #terakhir #gibran #rakabuming #raka #akhirnya #satu #kubu #dengan #ganjar #pranowo #gegara

KOMENTAR