Gibran Dicap Songong Pasca Debat, Bisik-bisik Emak di Bekasi: Aslinya Ganteng Banget, Sopan
Dicap Songong Pasca Debat Cawapres, Bisik-bisik Emak di Bekasi: Aslinya Ganteng Banget, Sopan [Suara.com/Mae Harsa]
17:32
2 Pebruari 2024

Gibran Dicap Songong Pasca Debat, Bisik-bisik Emak di Bekasi: Aslinya Ganteng Banget, Sopan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sempat dicap publik sebagai pribadi yang ‘songong’ usai debat keempat cawapres di Pilpres 2024 pada Minggu (22/1/2024) lalu.

Hal berbeda justru terlihat saat putra sulung Presiden Jokowi itu hadir di acara Kongkow Serap Aspirasi Bekasi (Kongres) di Koma Junkyard, Kota Bekasi, Jumat (2/2/2024). Saat itu, Gibran ditemani sang istri, Selvi Ananda berdiskusi bersama sejumlah anak muda Bekasi.

Meski acara tersebut didominasi oleh anak muda, namun sejumlah emak-emak juga nampak antusias hadir dalam acara tersebut. Gerak-gerik Gibran pun tak luput dari obrolan para emak-emak.

“Aslinya mah ganteng ya, sopan,” ujar emak-emak yang tengah berbaris untuk bersalaman dengan Gibran.

“Iya,” sahut temannya.

Sayangnya, Gibran tak berlama-lama di acara tersebut. Setelah kurang lebih 30 menit berdiskusi, Gibran pun bersiap untuk meninggalkan lokasi.

Saat ingin meninggalkan lokasi, sejumlah warga pun rebutan untuk bersalaman dan berswafoto dengan Gibran. Tak sedikit warga pun yang mendoakan kesuksesan untuk Gibran.

“Sukses ya Mas Gibran,” teriak warga.

Warga lainnya, Muani (47) mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Gibran, meskipun pada kesempatan itu dirinya tak sempat berswafoto dengan Gibran.

“Senang (ketemu Gibran), ganteng. Gak sempet (foto bareng) cuma kita udah lihat wajahnya saja sudah senang banget,” ujar.

Kata Muani, dari gerak-gerik Gibran yang ia lihat langsung hari ini, ia menilai bahwa Gibran memiliki kepribadian yang baik, bijaksana, serta mencerminkan sosok anak muda.

Dirinya mengaku tak sepakat jika ternyata Gibran dicap sebagai pribadi yang songong.

“Enggak (songong) ah, dia kayanya anaknya berbakti sama orang tua, sopan, tutur katanya juga lembut,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu hal yang memantik publik menyebut Gibran songong ialah karena sikapnya selama debat cawapres.

Gibran dianggap kerap menyerang dua rivalnya yakni cawapres nomor urut 1, Cak Imin dan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

Selain itu, Gibran juga dianggap songong karena tingkah celingak-celinguk saat mendengar jawaban dari Mahfud.

Terlihat dalam platform media sosial, tagar Songong digunakan dalam 102 ribu cuitan. Mayoritas tagar itu digunakan oleh pengguna akun X yang memberikan sentimen negatif terhadap Gibran.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gibran #dicap #songong #pasca #debat #bisik #bisik #emak #bekasi #aslinya #ganteng #banget #sopan

KOMENTAR