Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify akan Memberikan Khotbah Jumat di Masjid Istiqlal
Imam Besar Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify dalam kunjungan ke Indonesia diagendakan memberikan khotbah di Masjid Istiqlal (Antara/Azmi Samsul Maarif)
06:56
8 Oktober 2024

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify akan Memberikan Khotbah Jumat di Masjid Istiqlal

Imam Besar Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify dalam kunjungan ke Indonesia diagendakan memberikan khotbah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jum'at (11/10).



"Beliau (Syekh Ahmad) nanti akan ceramah pada Jum'at di Masjid Istiqlal," kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam pada Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Tangerang, Selasa.

Sebelum itu, Imam Besar Masjid ke dua bagi umat Islam ini, terlebih dahulu bakal menjalani pertemuan kenegaraan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yakqut Cholil Qoumas.

Kemudian, dilanjutkan dengan pertemuan dengan seluruh jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI), Organisasi Masyarakat Islam serta beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Indonesia.

"Insya Allah nanti akan diterima di Istana oleh Pak Wapres Ma'ruf Amin, dan saat ini kami sedang menunggu konfirmasi," katanya menambahkan.

Menurut Kamaruddin Amin kunjungan kenegaraan yang dilakukan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad tersebut akan bergulir selama empat hari di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan beliau berkunjung ke Indonesia bisa bermanfaat dan berkah bagi Indonesia," katanya.

Diketahui, Syekh Ahmad tiba ke Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Senin malam (7/10), dalam agenda kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify berserta rombongan tiba di Terminal VVIP Bandara Soetta dengan menggunakan pesawat komersil sekitar pukul 22.34 WIB.

"Saya berterima kasih atas sambutan istimewa dari hadirin semua. Saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat mencintai kepada seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia," ucap Syekh Ahmad.

Pada kunjungannya ini, disambut langsung sejumlah pejabat dari Kedutaan Besar Negara Arab Saudi untuk Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Dakwah Indonesia, UIN Indonesia,Badan Pengelola Masjid Istiqlal dan Darunnajah University. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #imam #besar #masjid #nabawi #syekh #ahmad #hudhaify #akan #memberikan #khotbah #jumat #masjid #istiqlal

KOMENTAR