Kolaborasi Pemerintah dan Swasta Jadi Cara Penuhi Kebutuhan Pangan Rakyat
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta sekaligus CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi saat Harlah ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024).  
21:25
26 Januari 2024

Kolaborasi Pemerintah dan Swasta Jadi Cara Penuhi Kebutuhan Pangan Rakyat

- Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah tak bisa sendiri dalam mencukupi kebutuhan pangan seluruh masyarakat. 

Namun perlu adanya dukungan dari pihak swasta, seperti kolaborasi dengan pemerintah untuk ketahanan pangan nasional.  

Hal ini disampaikan Arief saat Harlah ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024).

Arief menyebut SNJ telah memberikan contoh atas kolaborasi tersebut terhadap stabilitas pangan di Tanah Air, baik lewat outlet Daging Nusantara maupun produk-produk olahan lainnya yang begitu diminati oleh masyarakat. 

"Tumbuh kembang SNJ telah ikut dirasakan manfaatnya, tidak saja oleh masyarakat, tapi juga pemerintah. Saya berharap SNJ terus memperluas usahanya sehingga semakin membawa keberkahan bagi bangsa dan negara," ujar Arief. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta sekaligus CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi mengatakan, SNJ merupakan mitra pemerintah dalam penyediaan kebutuhan pokok. 

"Kami adalah mitra pemerintah dalam penyediaan kebutuhan pokok. Juga sahabat rakyat karena selalu menyediakan daging yang higienis, berkualitas, dan halal, dengan harga yang sangat kompetitif," ungkap Diana.

Ia menjelaskan, seiring waktu unit usaha SNJ yakni TDN telah memiliki 10 cabang di berbagai wilayah seperti Bekasi, Depok, Jakarta, Bandung, dan Karawang.

Anggota Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta ini juga menyebut bahwa TDN menargetkan pendirian 50 cabang di tanah air. 

Pada acara tersebut, Diana juga mengumumkan 26 karyawan yang akan berangkat umroh gratis tahun ini.

"Alhamdulillah, tahun ini kita akan berangkatkan 26 orang yang dinilai berprestasi untuk menjalankan ibadah umroh," terangnya.

Direktur Utama PT SNJ, Dimas Wibowo, MD menyampaikan secara khusus mengapresiasi para pimpinan dan staf yang telah berjerih lelah membesarkan SNJ. 

Hal serupa dikatakan Direktur Pengembangan Bisnis SNJ, yang juga Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta, Aldi Imam Wibowo.

"SNJ terus berkomitmen membantu pemerintah, terutama dalam mengentaskan stunting, melalui pemberian nutrisi dan makanan sehat," kata Aldi. 

Hadir dalam Perayaan 26 Tahun SNJ antara lain, Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Dewan Pembina KADIN DKI Mayjen TNI Purn Musa Bangun, dan lainnya.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #kolaborasi #pemerintah #swasta #jadi #cara #penuhi #kebutuhan #pangan #rakyat

KOMENTAR