Pramono Janji Selesaikan Masalah Kampung Bayam Satu Bulan Jika Terpilih, Jadi Kontrak Politik?
Pramono Anung (Suara.com/Bagaskara)
02:32
22 September 2024

Pramono Janji Selesaikan Masalah Kampung Bayam Satu Bulan Jika Terpilih, Jadi Kontrak Politik?

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung mengaku akan segera menemui warga Kampung Bayam. Ia berjanji jika terpilih menjadi Gubernur, persoalan Kampung Bayam akan selesai dalam satu bulan. 

Hal itu disampaikan Pramono dalam acara "Nyalain Pram” yang digelar di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2024). 

Awalnya acara yang temanya tanya jawab dengan masyarakat tersebut, itu menghadirkan orang bernama Furqon selaku Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam Madani. Ia curhat jika masalah warga miskin kota masih terjadi di Jakarta salah satunya seperti Kampung Bayam. 

Pram pun mengatakan, jika persoalan warga Kampung Bayam Jakarta Utara ini menjadi kunci adalah agar hunian rumah susun bisa dihuni warga segera. 

Baca Juga: Ulama Cakung Nyatakan Dukungan ke Pramono - Rano, Kiai Zainal Arifin: Terus Terang Saya Pendukung Anies

"Apa yang dilakukan Mas Anies pada Oktober, 2 minggu sebelum turun, menyerahkan kunci, itu harusnya dijalankan. menjadi komitmen pemerintah, siapapun pemerintah itu. ada 133 KK yang harusnya berhak untuk menempati (Kampung Susun Bayam), termasuk sewa yang pada waktu itu disepakati Rp600 ribu, ya dijalankan. sehingga dengan demikian, itulah yang menjadi kunci untuk menyelesaikan persoalan Kampung Bayam," kata Pramono. 

Pramono Anung (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)Pramono Anung (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pramono lantas bertanya balik kepada Fuqon apa yang bisa jadi pengikat dirinya jika sudah terpilih nanti. 

Furqon menjawab, jika yang menjadi pengikat adalah agar masalah yang dialami warga kini tak sampai menurun ke anak cucu. 

Pramono kemudian di akhir sesi acara menegaskan jika akan menyelesaikan masalah Kampung Bayam jika sudah terpilih nanti. 

"Bang Furqon jangan kahawatir, saya akan datang (temui warga Kampung Bayam). Urusan Kampung Bayam, kalau saya diberi amanah, enggak lebih dari satu bulan akan saya selesaikan. Itulah tugas pemimpin untuk berani melakukan sesuatu yang mungkin tidak populer," ujarnya.

Baca Juga: Mau Bangun Pusat Bisnis di Ancol, Ridwan Kamil Sebut Serap Karyawan Hingga Office Boy Baru

Kendati begitu, komitmennya tersebut tak ingin disebut sebagai kontrak politik.

"Bukan kontrak politik. Tapi komitmen orang yang mau diberi amanah untuk menjadi calon gubernur," pungkasnya.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #pramono #janji #selesaikan #masalah #kampung #bayam #satu #bulan #jika #terpilih #jadi #kontrak #politik

KOMENTAR