Polisi Imbau Suporter Timnas Indonesia Tak Bawa Kendaraan Pribadi ke Stadion GBK
Polisi mengimbau suporter Timnas Indonesia tidak membawa kendaraan pribadi ke Stadion Gelora Bung Karno dalam laga Timnas Indonesia melawan Australia. 
09:46
10 September 2024

Polisi Imbau Suporter Timnas Indonesia Tak Bawa Kendaraan Pribadi ke Stadion GBK

- Polisi mengimbau suporter Timnas Indonesia tidak membawa kendaraan pribadi ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Imbauan ini disampaikan terkait laga Indonesia melawan Australia dalam Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Rencananya laga tersebut akan kick off pada pukul 19.00 WIB, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menonton aksi skuat Garuda.

"Untuk menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas diimbau kepada suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan pertandingan di SUGBK agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, mengingat parkir di areal GBK sangat-sangat terbatas," tulis Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Mengingat banyaknya supporter yang akan datang ke Stadion GBK, pengendara yang melintasi kawasan Senayan agar mencari jalan alternatif.

"Dan untuk masyarakat dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk menghindari ruas jalan seputaran GBK," sambung tulisan TMC Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan sebanyak 2.335 personel gabungan akan mengamankan jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Australia.

"Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan Polda, kemudian Polres Metro Jakarta Pusat, rekan-rekan Kodam Jaya, antara lain Koddim Jakarta Pusat, dan juga stakeholders ada pemandang bakaran, ada ambulans, ada dinas perhubungan, Satpol PP, dan pemerintah provinsi," urai Ade Ary.

Polisi berharap pertandingan berjalan dengan aman.

"Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional ya, masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GNK besok pertandingan jam 19.00 WIB," ucap Kabid.

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat ataupun penonton yang akan menyaksikan laga di GBK agar mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Bagi yang ingin menonton, sudah membeli karcis, mohon tertib, santun, ya kita berdoa supaya Indonesia menang ya, kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik, dengan sikap-sikap yang baik," ujarnya.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #polisi #imbau #suporter #timnas #indonesia #bawa #kendaraan #pribadi #stadion

KOMENTAR