Mengenal Khasiat Cica Dalam Skincare, Kini Digunakan Produk Perawatan Kecantikan asal Korea Selatan Ini
Ilustrasi skincare (Freepik.com/Freepik)
13:14
26 Juli 2024

Mengenal Khasiat Cica Dalam Skincare, Kini Digunakan Produk Perawatan Kecantikan asal Korea Selatan Ini

Dalam beberapa Waktu belakangan, khasiat dari daun pegagan atau cica (Centella Asiatica) dalam skincare tengah menjadi pembicaraan hangat. Tanaman ini telah dikenal selama berabad-abad sebagai ramuan obat yang digunakan dalam teh Asia, pengobatan Ayurveda, dan pengobatan tradisional Afrika.

Kini kandungan cica juga dimanfaatkan dalam berbagai produk kecantikan, salah satunya ialah dalam skincare terbaru dari Korea Selatan yang kini masuk ke Indonesia, yaitu Farmstay.

"Cica Series dengan kandungan utama Centella Asiatica cocok untuk kulit yang sensitif, berminyak dan saat jerawat meradang dapat melawan jerawat dan memberi rasa sejuk bagi kulit," ujar CEO Beauty World Efendi, saat ditemui di di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Centella Asiatica. (Pixabay)Centella Asiatica. (Pixabay)

Seperti diketahui, tanaman ini ditemukan dan secara tradisional digunakan dalam berbagai budaya karena khasiat obat anti-inflamasinya, tetapi sejak itu telah berkembang menjadi bahan topikal yang dimasukkan ke dalam formula perawatan kulit.

Baca Juga: 4 Produk Skincare Terbaik Labore, Cocok untuk Kulit Sensitif dan Iritasi

"Cica memiliki kandungan antioksidan, asam amino, dan asam lemak yang kaya yang memiliki kemampuan untuk menenangkan dan memberikan perbaikan visual pada kulit yang rusak," ujar Dr. Christie Anggana Harijan.

Christie menjelaskan, ekstrak Centella Asiatica atau Cica memberikan manfaat yang sangat baik bagi kulit karena kaya akan zat bioaktif alami termasuk saponin triterpenoid, flavonoid, asam fenolik, steroid triterpenik, asam amino, dan gula.

"Banyak penelitian telah dilakukan yang menunjukkan manfaat Cica dalam membersihkan radikal bebas, menunjukkan aktivitas antiinflamasi, dan efek pada hidrasi stratum korneum serta fungsi penghalang epidermis," kata dia.

Lebih lanjut, Effendi juga menjelaskan, bahwa pabrik mereka dilengkapi dengan laboratorium penelitian yang mengembangkan dan menguji produk untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya.

"Berkat inovasi ini, kami telah memperoleh pengakuan internasional dan kini siap membawa manfaat produk-produk unggulannya ke pasar Indonesia,” kata Efendi.

Baca Juga: Mengandung Buah Mengkudu! Ini 3 Basic Skincare dari NPure yang Bebas Alergi

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #mengenal #khasiat #cica #dalam #skincare #kini #digunakan #produk #perawatan #kecantikan #asal #korea #selatan

KOMENTAR