Sabrina Chairunnisa Punya Jejak Pendidikan Mentereng, Kini Sekampus dengan Anak Tiri di UI
Pendidikan Sabrina Chairunnisa, kini sekampus sama anak tiri [Instagram]
20:25
25 Juli 2024

Sabrina Chairunnisa Punya Jejak Pendidikan Mentereng, Kini Sekampus dengan Anak Tiri di UI

Pendidikan Sabrina Chairunnisa mendadak menyedot banyak perhatian lantaran wanita berusia 31 tahun ini bisa menyusul anak tirinya, Azka Corbuzier ke Universitas Indonesia.

Bedanya, kini Azka sedang menempuh pendidikan S1 jurusan Psikologi kelas internasional. Sementara itu, Sabrina Chairunnisa bersiap menjemput gelar S3.

“Ibu tiri sekampus sama anak tiri. Yes! @azkacorbuzier juga lulus SIMAK UI. Program S-1 Psikologi kelas intl da aku S-3 Ilkom 2024 ini,” ungkap Sabriina melalui unggahan di Instagram.

Sebelum akhirnya mengambil S3 di kampus yang identik dengan jaket kuning itu, di mana Sabria mengemban pendidikannya? Berikut ulasanya.

Baca Juga: Kompak! Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier Sama-Sama Keterima di UI

Riwayat pendidikan Sabrina Chairunnisa

Berhasil lolos sebagai mahasiswa S3 di UI sebelum usianya menginjak 40 tahun, Sabrina rupanya juga menghabiskan masa kuliah S1 dan S2 di Jakarta.

Istri dari Deddy Corbuzier ini mengambil jurusan S1 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Trisakti. Namun, ia mengakui bahwa jurusan ini ambil lantaran sedang hype kala itu.

Alhasil, Sabrina pun mengambil magister dengan jurusan yang tidak linear dengan gelar pertamanya, tetapi lebih sesuai dengan minatnya.

“Following the trend sekalian curhat, kayanya pada banyak yang gatau ya S1 aku lulusan sarjana desain. Iya, soalnya sejak lulus bener-bener nggak pernah lg yang namanya nyentuh dunia per adobe an dkk itu pas setelah lulus. Karena bener2 dulu ambil major it cuman krn lagi hype, iya aku juga pernah bodoh dlm mengambil keputusan kok. Makanya pas lulus lsg lanjut S2 yg non linear a.k.a yg ga ada hub nya sama sekali,” papar 3rd Runner-Up Puteri Indonesia 2011 ini.

Baca Juga: 4 Artis Muda Lanjut Pendidikan S3 sebelum Usia 40, Terbaru Sabrina Chairunnisa

Dengan begitu, tampaknya Sabrina sudah benar-benar dengan pendidikannya saat S2. Karena itulah ia melanjutkan S3 dengan bidang studi yang sama.

Bedanya, dulu Sabrina mengambil gelar magister Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Kini, ia melanjutkannya di Universitas Indonesia.

Biaya kuliah Sabrina dan Azka

Sama-sama diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) top, tentu saja banyak warganet yang penasaran dengan uang kuliah Sabrina dan Azka.

Jika dilihat dari laman resmi program sarjana khusus kelas internasional tahun 2024/2025 dikenakan biaya pendidikan yang terdiri dari uang kuliah tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI).

Keduanya bisa mencapai biaya puluhan juta. Namun, IPI cukup dibayarkan di awal masuk saja.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sabrina #chairunnisa #punya #jejak #pendidikan #mentereng #kini #sekampus #dengan #anak #tiri

KOMENTAR