Bacakan Surat Pendek, Aaliyah Massaid Dicibir Kalah Jauh dari Angelina Sondakh: Ibunya Mualaf Sudah Hapal 15 Juz
Angelina Sondakh dan Aaliyah Massaid. [Kolase Instagram]
19:02
22 Juli 2024

Bacakan Surat Pendek, Aaliyah Massaid Dicibir Kalah Jauh dari Angelina Sondakh: Ibunya Mualaf Sudah Hapal 15 Juz

Aaliyah Massaid masih terus menjadi perbincangan publik usai acara pengajian jelang pernikahannya dengan Thariq Halilintar.

Pasalnya putri kedua Reza Artamevia itu tampak melantunkan surat pendek An-Nas. Pada video yang dibagikan sang makeup artist Leo Afandi di akun TikTok miliknya @leoafandi, Aaliyah bahkan tampak menghafalkan surat pendek tersebut.

Hal ini sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit warganet yang mempertanyakan Aaliyah yang masih berusaha menghafalkan ayat pendek.

"Surat An-nas aja masih diusahain hafalin," komentar warganet.

Baca Juga: Ternyata Semurah Ini, Terungkap Harga Tas Cantik Ameena di Acara Pengajian Aaliyah dan Thariq Halilintar

"Yaelah surat An-Nas mah jaman TK udah diajarin kal, lagian juga kalau salat surat An-Nas palong sering dibaca karena termasuk surat pendek," imbuh warganet lain.

"Jadi kepikiran si Aaliyah ini pas salat bacaan surat pendeknya apa ya," tulis warganet di kolom komentar.

"Segrogi-groginya ini kan surat An-Nas loh masa belum hafal," timpal lainnya.

Angelina Sondakh - Aaliyah Massaaid (Instagram)Angelina Sondakh - Aaliyah Massaaid (Instagram)

Momen tersebut juga membuat Aaliyah dibandingkan dengan ibu sambung Aaliyah Massaid, Angelina Sondakh. Pasalnya perempuan yang biasa disapa Angie itu merupakan seorang mualaf penghafal Al-Quran.

Angie disebut telah menghafal 15 juz selama ia masih berada dalam penjara.

Baca Juga: Menaksir Tarif Endorse Azizah Salsha, Pantas Enteng Bawa Tas Setengah Miliar di Siraman Aaliyah

Angelina Sondakh dalam podcast-nya bersama Maia Estianty pernah mengujarkan bahwa dirinya bisa hafal lima belas juz Al Quran berkat bantuan Widya yang merupakan teman sekamarnya di penjara.

"Allah mempertemukan aku dengan Widya di satu kamar. Yang akhirnya aku hafal 3 juz. Sama dia bisa kebut lebih banyak karena kita sekamar," kata Angelina dikutip dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV pada Rabu (5/6/2024).

Angie juga sempat bahwa salah satu rahasianya hafal Al Quran adalah menikmati tiap momen ketika membaca ayat suci Al Quran.

"Dalam Al Quran sendiri tidak ada satu ayat yang spesifik mengatakan hafalah Al Quran. Nah, tapi kalau ditanya kenapa Mbak Angie bisa menghafal Al Quran, satu kata yang sangat simpel dan sangat-sangat sederhana, menikmati," terang Angelina.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bacakan #surat #pendek #aaliyah #massaid #dicibir #kalah #jauh #dari #angelina #sondakh #ibunya #mualaf #sudah #hapal

KOMENTAR