Gak Sekadar Belanja, Destinasi Baru di Bali Ini Tawarkan Panorama Memukau Berbalut Keindahan Budaya Lokal
The Grand Outlet Bali Secara Resmi Akan Dibangun Pada Lahan Seluas 4,7 Hektar (Dok. Istimewa)
15:58
22 Juli 2024

Gak Sekadar Belanja, Destinasi Baru di Bali Ini Tawarkan Panorama Memukau Berbalut Keindahan Budaya Lokal

The Grand Outlet Bali (GOB), sebuah kawasan retail di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, secara resmi akan dibangun pada lahan seluas 4,7 hektar. 

Terinspirasi dari konsep "Desa Bhineka", yang bernuansa pedesaan dengan komunitas beragam, GOB dirancang untuk menjadi pusat perbelanjaan outlet berskala internasional. 

Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai barang mewah internasional seperti fashion, olahraga, perlengkapan anak, aksesoris, dan kecantikan dengan harga terjangkau.

Bukan cuma pengalaman berbelanja, proyek yang dikemas dengan infrastruktur modern dan berkelanjutan ini bakal menyajikan panorama yang memukau dengan nuansa tradisional serta didukung oleh aktivitas menarik lainnya. 

Baca Juga: Penampakan Api Berkobar di Pusat Perbelanjaan Tiongkok, Sejumlah Orang Masih Terjebak

"Kami sangat senang telah mencapai langkah penting dalam proyek The Grand Outlet Bali. Pembangunan ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan fasilitas berbelanja kelas atas yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga berperan penting dalam memperkuat ekonomi Bali," kata Tuti Hadiputranto, Direktur Utama PT Bali Turtle Island Development (BTID) dalam siaran pers yang terima baru-baru ini.

Hal inilah yang membuat GOP menjadi tonggak penting bagi pengembangan KEK Kura Kura Bali. Terlebih bangunan dengan 3+1 lantai tersebut juga akan mengedepankan praktik ramah lingkungan dan desain bernuansa arsitektur Bali. 

Keberhasilan proyek yang akan mulai beroperasi pada awal tahun 2026 itu juga sejalan dengan prinsip Tri Hita Karana yang menekankan keselarasan antara manusia, alam dan spiritualitas. 

"Melalui pembangunan berkelanjutan, kerja sama strategis ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali dan memperkuat posisinya sebagai destinasi utama pariwisata global," tambah dia.

Junichiro Kinoshita dari Mitsubishi Estate Indonesia, Direktur The Grand Outlet Bali, menekankan pentingnya proyek ini secara luas. Pembangunan ini kata dia adalah bukti dari komitmen kami untuk menciptakan destinasi belanja yang luar biasa, dan terintegrasi secara harmonis dengan budaya dan lingkungan lokal.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Alam di Sukabumi: Dari Air Terjun hingga Jembatan Gantung Terpanjang di Indonesia

"Kami sangat antusias dengan peluang dari pembangunan ini, terutama dalam memberikan lapangan kerja dan mendukung kehidupan ekonomi komunitas lokal. Tujuan kami adalah menetapkan standar baru dalam pembangunan ritel sebagai wujud dedikasi kami terhadap kualitas dan keberlanjutan," ucap dia.

KEK Kura Kura Bali siap menjadi pilihan destinasi bisnis dan wisata internasional, dengan menawarkan fasilitas terkini yang memadukan budaya tradisional dan modern. The Grand Outlet Bali merupakan salah satu perwujudan dari visi tersebut dan diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi investor dan pengunjung internasional.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sekadar #belanja #destinasi #baru #bali #tawarkan #panorama #memukau #berbalut #keindahan #budaya #lokal

KOMENTAR