Bangga Jadi Indonesia! Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Persembahkan Lagu Spesial untuk HUT RI ke-79 di IKN
Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Rilis Lagu Untuk IKN (Dok. Istimewa)
11:10
22 Juli 2024

Bangga Jadi Indonesia! Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Persembahkan Lagu Spesial untuk HUT RI ke-79 di IKN

Penyanyi cilik Evolette Alexandra yang masih berusia 10 tahun termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui bakat bernyanyi yang ia miliki. 

Setelah berhasil meraih prestasi dibeberapa kompetisi Internasional, termasuk juara pertama kompetisi Music International Grand Prix 2024 di kota New York pada bulan Mei 2024, kini, Evolette bersama Haris The Brother menciptakan karya membanggakan bertajuk IKN (Ini Kami Nusantara).

Lagu yang terinspirasi dari Ibukota baru Indonesia, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN) ini dilahirkan berkat kerjasamanya dengan Haris The Brother yang juga memiliki impian untuk membuat lagu nasional yang bisa diterima masyarakat luas. 

Haris the Brother sendiri merupakan produser, komposer dan pelatih vokal yang sering bekerja sama dengan musisi muda Indonesia. Mereka melihat begitu banyak bakat luar biasa yang sayangnya mrmiliki hambatan dengan kurangnya publikasi.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Tak Ikut Upacara 17 Agustus Di IKN: Yang Ikut Hanya Ketua DPR

"Lagu ini menceritakan betapa indahnya Indonesia dengan beragam suku dan budaya dari sabang sampai merauke, dan ajakan untuk bersatu sebagai kesatuan Nusantara yang bisa kita semua banggakan," kata Harris The Bothers dalam siaran pers yang Suara.com terima belum lama ini.

Aransemen musik dalam lagu inj diciptakan oleh musisi muda Deril Matahelumual dan Kareza Sabastian. Choir dan Orkestra SMM Yogyakarta atau dikenal sebagai SMK N2 Kasihan turut mendukung komposisi lagu ini.

Lagu ini juga dilengkapi dengan musik video yang memukau, yang diciptakan dengan alunan musik yang dinamik dan energik, yang akan menjadi lagu Nasional yang diharapkan membangkitkan semangat anak-anak Indonesia. 

"Proses shooting videoclip dilakukan di Yogyakarta namun take vocal tetap dilakukan di Jakarta. Shoot video dilakukan di Yogyakarta karena menyesuaikan dengan lokasi SMM yang berada di Yogyakarta dan juga karena melibatkan sebanyak 70 musisi dari SMM," jelas Harris The Brothers.

Vocal Coach Choir & Orchestra SMM Yogyakarta ini juga mengaku tidak sulit bekerjasama dengan Evolette dalam menciptakan lagu ini. Keduanya membuat lagu ini sesuai dengan karakter suara dari Evolette itu sendiri, dengan genre EDM & Pop.

Baca Juga: Lee Young Ji & D.O. EXO Sampaikan Pesan Penerimaan Diri Lewat Lagu 'Small Girl'

Evolette pun mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan para musisi hebat. Terlebih kata dia, lagu ini memiliki oesan yang indah untuk disampaikan.

"Saya sangat bangga terlibat dalam project kali ini karena saya dapat berkolaborasi dengan Choir & Orchestra terkenal yang melahirkan banyak musisi-musisi hebat. Lagu ini juga memiliki banyak pesan yang disampaikan untuk seluruh anak Indonesia, bahwa walaupun kita berbeda-beda tetapi tidak boleh terpecah belah," kata Evolette.

Lagu dan musik video “Ini Kami Nusantara (IKN)” sudah rilis pada tanggal 16 Juli 2024 di semua digital streaming platform dan bisa didengar oleh masyarakat. Harapannya lagu ini bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia terutama disaat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dimana pertama kalinya perayaan akan diadakan di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #bangga #jadi #indonesia #penyanyi #cilik #evolette #alexandra #persembahkan #lagu #spesial #untuk

KOMENTAR