Sosok DD Balija Ibu Mertua Jennifer Coppen, Bergaya Nyentrik Punya Pekerjaan Tak Main-main
Kolase DD Balija mertua Jenniffer Coppen. [TikTok, Instagram]
07:06
20 Juli 2024

Sosok DD Balija Ibu Mertua Jennifer Coppen, Bergaya Nyentrik Punya Pekerjaan Tak Main-main

Meninggalnya  suami Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink menyisakan luka bagi keluarga besar. Mertua Jennifer sekaligus ibunda Dali, yakni DD Balija termasuk orang yang paling berduka usai putranya tewas akibat kecelakaan tragis.

Mama Dali tersebut juga turut mengucapkan kalimat perpisahan dengan sang putra yang kini telah berpulang.

"In loving memory, Yitta Dali Wassink. June 6 2022 - July 18 2024," bunyi unggahan DD Balija melalui akun TikTok pribadinya.

Ia juga menuliskan caption tentang segenap keluarga yang kehilangan Dali Wassink. "Father&mother lost they son, a sister lost her brother, Jennifer a wife lost her husband, Angel Kamari lost her father papa Dali,".

Baca Juga: Kemiripan Kematian Dali Wassink dan Vanessa Angel - Bibi Ardiansyah, Pesan Terakhir: Sampai Maut Memisahkan

Usut punya usut, ibu mertua Jennifer Coppen tersebut bukan merupakan sosok yang kaleng-kaleng. Tak kalah mencuri perhatian, Mama mendiang Dali Wassink juga kerap tampil nyentrik dan punya bisnis mentereng di bidang kuliner.

Ibunda Dali Wassink, DD Balija. [Instagram/@dali.wassink]Ibunda Dali Wassink, DD Balija. [Instagram/@dali.wassink]

Lantas, seperti apa sosok DD Balija tersebut.

Profil mertua Jennifer Coppen

DD Balija ternyata adalah nama panggung yang kerap digunakan oleh ibunda dari mendiang Dali Wassink. Sosok mertua Jennifer Coppen tersebut memiliki nama asli Yaowaret Prawat.

Yaowaret kerap dipanggil Yaya Kamari atau Oma Yaya seperti nama cucunya, Kamari Sky Wassink. Tanah kelahiran Yaya adalah Thailand.

Baca Juga: Rachel Vennya Tak Bisa Urus Kerjaan Rumah tanpa Salim Nauderer, Isu Tinggal Seatap Digunjing

Kolase DD Balija mertua Jenniffer Coppen. [TikTok]Kolase DD Balija mertua Jenniffer Coppen. [TikTok]

Kendati lahir di Negeri Gajah Putih, Yaya telah lama merantau di Indonesia dan menetap di Bali. Yaya ternyata juga piawai dalam meracik hidangan yang lezat. Ia menekuni profesi sebagai seorang koki dan memiliki sebuah restoran di Pulau Dewata.

Restoran tersebut ia beri nama DD's Kin Tiew yang menjajakan berbagai aneka ragam makanan asli Thailand. DD's Kin Tiew berlokasi di Jl Bypass Ngurah Rai No. 508, Bali.

Sebelum terbang ke Indonesia, Yaya menyelesaikan studinya di Thailand. Ia adalah tamatan St. Theresa High School dan St. Jhon's University, sebagaimana yang diperoleh dari akun Facebook Yaya Kamari.

Punya gaya nyentrik

Selain pandai memasak, ada beberapa hal yang ikonik dari sosok Yaya. Ia bergaya nyentrik dan kerap menunjukkan selera fesyen yang tak biasa namun menunjukkan pesona dirinya.

Salah satu yang khas dari diri Yaya adalah gaya rambutnya. Ia sengaja mengucir rambutnya dengan kuciran tinggi menyerupai sarang lebah. Ia juga memangkas pendek rambut sampingnya sehingga tampak seperti mohawk.

Ia juga sempat mengabadikan momen dirinya bersama sang putra tercinta. Adapun dalam foto yang diunggah oleh Dali Wassink, tampak ia menggelar sesi foto bersama dengan sang ibunda.

Yaya tampak sangat ikonik dalam foto-foto tersebut. Ia mengenakan dress floral gaya tahun 80-an dengan kacamata hitam besar.

Ia juga kala itu mengenakkan gaya rambut ikoniknya beserta sepatu bot tinggi seperti koboy.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #sosok #balija #mertua #jennifer #coppen #bergaya #nyentrik #punya #pekerjaan #main #main

KOMENTAR