Anniversary ke-19 Tahun, Intip Lagi Potret Pernikahan AHY dan Annisa Pohan: Mewah Pakai Pedang Pora
Potret Annisa Pohan dan AHY Kenakan Batik di Amerika Serikat (Instagram)
17:00
9 Juli 2024

Anniversary ke-19 Tahun, Intip Lagi Potret Pernikahan AHY dan Annisa Pohan: Mewah Pakai Pedang Pora

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan merayakan hari anniversary pernikahan mereka yang ke-19 tahun pada Senin (8/7/2024).

Meski sibuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat serta Menteri ATR/BPN, AHY tetap merayakan hari berharga dalam rumah tangganya tersebut dengan cara yang romantis.

Hal ini tercermin lewat unggahan akun X AHY. Tak cuma berterima kasih atas kesetiaan Annisa selama belasan tahun mereka bersama, AHY juga mengapresiasi sang istri yang sudah membimbing anak mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dengan begitu baik.

Terima kasih istriku yang terus sabar menjadi pendamping setia dalam segala ujian, cobaan, tugas & pengabdian, juga ketulusannya dalam membimbing Almira sebagai buah hati yang amat kami sayangi. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan rumah tangga dan menggapai kebahagiaan sesungguhnya, lahir dan batin,” cuit AHY, dikutip pada Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: 7 Potret AHY dan Annisa Pohan dari Masa ke Masa: Kini Rayakan 19 Tahun Pernikahan

Tak hanya menunjukkan apresiasi terhadap sang istri, AHY juga menyertakan video kebersamaan mereka selama ini. Mulai dari hari pernikahan AHY dan Annisa di Istana Bogor, hingga sekarang keduanya sudah dikaruniai seorang anak yang cantik jelita.

Foto pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan. (X/@AgusYudhoyono)Foto pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan. (X/@AgusYudhoyono)

Dilihat di videonya, tampak AHY dan Annisa menggunakan adat Jawa untuk hari pernikahan mereka. Pasangan itu tampil serasi dan menawan dengan busana putih, sedangkan Annisa semakin terlihat cantik dengan paes dan sanggul.

Meskipun berdarah Batak, Annisa tetap dengan telaten melakoni sederet ritual pernikahan sesuai adat Jawa, salah satunya membasuh kaki sang suami. Tentu saja tak lupa ada foto mempelai dengan keluarga besar, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Foto pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan dilengkapi dengan pedang pora. (X/@AgusYudhoyono)Foto pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan dilengkapi dengan pedang pora. (X/@AgusYudhoyono)

AHY juga sempat memamerkan momen ketika dirinya dan Annisa menikah dengan diiringi agenda pedang pora. Tentu hal ini tak lepas dari AHY yang saat itu masih menjadi Anggota TNI aktif.

Diketahui AHY menikahi Annisa dengan mahar yang jumlahnya tidak besar, yakni uang tunai sebesar Rp872.005. Nominal ini merujuk pada tanggal pernikahan mereka, 8 Juli 2005.

Baca Juga: Denny Caknan & Bella Bonita Rayakan Anniversary Pernikahan Pertama, Banjir Doa dan Hujatan Netizen

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #anniversary #tahun #intip #lagi #potret #pernikahan #annisa #pohan #mewah #pakai #pedang #pora

KOMENTAR